Niat Pesan Sate 60 Tusuk yang Datang Malah 60 Bungkus!

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 17 Mei 2021 19:00 WIB
Niatnya Pesan 60 Tusuk Sate yang Datang Malah 60 Bungkus! Foto: Twitter @raechuu
Jakarta -

Viral di Twitter kisah seorang netizen yang salah memesan porsi sate. Niatnya ia ingin memesan 60 tusuk yang datang malah 60 bungkus dengan harga Rp 1,4 juta!

Salah memesan makanan via aplikasi ojek online memang kerap terjadi. Terkadang salah memesan menunya, ukuran, hingga porsi makanannya.

Hal ini dialami oleh seorang netizen bernama Rachell Yahya yang tinggal di Cipete, Jakarta Selatan. Lewat akun Twitter-nya @raechuuu (16/5), ia menceritakan kisahnya yang salah memesan.

Berawal dari cuitannya yang bertuliskan, "Bisa2nya ade gue disuruh pesen sate 60 tusuk malah beli 60 porsi ada yang mau ga tinggal bayar ongkirnya dri cipete."

Baca Juga: Duh Jorok! Tukang Sate Ini Ketahuan Pakai Tusukan Bekas

Rachell menceritakan kepada detikFood (17/5), kalau yang memesan sate via aplikasi ojek online itu adalah adiknya yang masih berusia 14 tahun. Adiknya itu diminta oleh sang ayah untuk membeli sate 60 tusuk.

Niatnya Pesan 60 Tusuk Sate yang Datang Malah 60 Bungkus!Niatnya Pesan 60 Tusuk Sate yang Datang Malah 60 Bungkus! Foto: Twitter @raechuu

"Sebenernya ceritanya cuma adeku disuruh papaku untuk beli sate 60 tusuk, tapi karena dia gak pernah beli sate online jadi gak bisa bedain 60 tusuk dan 60 porsi," ujar Rachell Yahya kepada detikfood.

Jadi, saat proses memesan sate tersebut adiknya memesan 60 porsi. Sedangkan biasanya dalam 1 porsi sate berisikan 10 tusuk dan seharusnya adik Rachell itu hanya memesan 6 porsi.

Namun karena bingung ia jadi salah memesan. Dan ini merupakan pengalaman pertama sang adik untuk membeli makanan via ojek online.

Niatnya Pesan 60 Tusuk Sate yang Datang Malah 60 Bungkus!Niatnya Pesan 60 Tusuk Sate yang Datang Malah 60 Bungkus! Foto: Twitter @raechuu

Setelah memesan, adiknya juga langsung meminta sang ayah untuk mengisi dompet elektronik agar pesanan bisa diproses. Pesanan sate 60 porsi (bungkus) itu dibanderol harga Rp 1.472.000.

Ternyata sang ayah juga tak menaruh curiga saat harus mengisi dompet elektronik pada aplikasi ojek online itu. Menurut cerita Rachell, ayahnya sedang sibuk saat itu jadi asal mengirimkan uang.

"Engga curiga, mereka kayaknya lagi sibuk jadi nggak merhatiin harganya. Asal ditransfer aja," cerita Rachell.

"Jadi makanya pas orderannya datang adekku itu ngga dimarahin. Karena mereka juga nggak ngecek," sambungnya.

Setelah pesanan sate itu sedang diproses, Rachell baru menyadari kalau ada yang salah. Karena ia dan sang adik menunggu pesanan itu sangat lama. Saat sadar, Rachell ingin membatalkan pesanan tapi sudah tidak bisa.

"Kita semua baru sadar pas nungguin satenya kok lama banget ngga datang-datang. Pas baru sadar dan mau cancel udah ngga bisa karena udah dibikin," kata Rachell.

Niatnya Pesan 60 Tusuk Sate yang Datang Malah 60 Bungkus!Niatnya Pesan 60 Tusuk Sate yang Datang Malah 60 Bungkus! Foto: Twitter @raechuu

Dalam cuitannya, Rachell juga mengunggah bukti berupa foto 60 porsi sate yang dipesan oleh sang adik. Ia juga mengatakan kalau di rumahnya hanya ada 5 orang saja dan tidak mampu menghabiskan. Akhirnya sate-sate itu dibagikan ke orang-orang dekat rumahnya.

Banyak netizen Twitter yang tak mempercayai cuitan Rachell dan menganggapnya sedang membuat konten. Tapi, hal itu langsung diluruskan oleh Rachell.

Baca Juga: Ada Sate Kambing Enak yang Empuk di 5 Tempat Makan Ini



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Risol dan Sate Maranggi Daging khas Sate Bibali"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com