Duh Jorok! Tukang Sate Ini Ketahuan Pakai Tusukan Bekas

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 01 Apr 2021 17:30 WIB
tukang sate pakai tusukan bekas Foto: iStock
Jakarta -

Penjual jorok kembali ketahuan melangsungkan aksinya. Kali ini tukang sate yang ketahuan oleh pelanggannnya menggunakan tusukan bekas. Kisah inipun viral!

Sejatinya penjual makanan harus memberikan pelayanan terbaik. Mulai dari cita rasa makanan enak, hingga sikap para pelayannya.

Namun, banyak juga ulah penjual makanan yang bertindak 'nakal'. Di antara mereka ada yang tidak memperhatikan soal kebersihan tempat hingga kehigenisan makanan.

Seperti kisah tukang sate yang ketahuan menggunakan tusukan bekas. Kisah ini dibagikan oleh seorang netizen ke akun forum makanan di Twitter @FOODFESS2 (30/3).

tukang sate pakai tusukan bekastukang sate pakai tusukan bekas Foto: Twitter @FOODFESS2

Baca Juga: Diinjak-injak hingga Digigit, 5 Cara Jorok yang Dilakukan Penjual Makanan

Netizen yang tidak diketahui namanya ini menuliskan keterangan, "Fess abis makan sate, terus numpang ke kamar mandi. Eh liat ini hehe."

Walaupun hanya terdapat satu foto yang dibagikan, namun terlihat jelas bagaimana tusukan sate bekas itu digunakan kembali. Dalam foto, terdapat puluhan tusuk sate bekas di sebuah nampan berwarna merah.

Terlihat jelas kalau tusukan sate tersebut kotor. Karena di beberapa bagiannya terdapat noda berwarna cokelat bekas bakaran atau sambal kacang.

Puluhan tusukan sate ini nampaknya akan dibersihkan oleh penjual sate tersebut. Karena berada di dekat wastafel untuk mencuci piring.

Unggahan inipun langsung menyita perhatian netizen. Telah disukai sebanyak 3 ribu pengguna Twitter dan dibanjiri komentar netizen yang beragam.

Melihat salah satu komentar yang ada di unggahan tersebut, ada juga pengalaman netizen lain yang pernah menemukan sedotan bekas pakai pelanggan digunakan kembali.

tukang sate pakai tusukan bekastukang sate pakai tusukan bekas Foto: Twitter @FOODFESS2

"Ga cuma tusuk sate, sedotan juga banyak yang dipake lagi sama pihak rumah makan. Kalo gue makan sama temen gue dan pesen minum, selalu dicek sedotannnya bekas atau engga. Kalo udah ketahuan dipake ulang, auto gue rusakin tuh sedotan biar ga dipake ulang lagi," komentar netizen dengan akun Twitter @kubss19.

Sebelumnya, penjual mie ayam juga ketahuan bertindak jorok. Lewat video yang dibagikan oleh akun Instagram @awreceh.id, penjual mie ayam ini terlihat mencelupkan alat makan berupa sendok dan sumpit ke dalam kuah kaldu panas.

Sendok dan sumpit itu dicelupkan sambil menggerakkannya seperti sedang 'mencuci'. Padahal, kuah kaldu itu nantinya akan disajikan untuk seporsi mie ayam pesanan pelanggan.

Detikcom sudah mengontak admin @FOODFESS2 untuk penjelasan kejadian ini, tetapi belum mendapat jawaban.

Baca Juga: Hii Jorok! Penjual Mie Ayam Ini 'Cuci' Alat Makan di Kuah Kaldu



Simak Video "Nikmatnya Sate Ponorogo Gang Sate Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com