Wanita Ini Viral Setelah Tunjukkan Perut Buncit Usai Makan

Sonia Basoni - detikFood Senin, 17 Mei 2021 10:30 WIB
Wanita Ini Viral Setelah Tunjukkan Perut Buncit Usai Makan Foto: TikTok @claraandherself
Jakarta -

Banyak wanita yang kurang percaya diri, karena perut buncit setelah makan. Wanita ini justru pamerkan perut buncitnya setelah kenyang makan.

Tubuh hingga perut terasa membesar setelah makan jadi masalah utama para wanita. Namun salah satu pengguna TikTok bernama Clara Guillem asal Tennessee, mencoba mengubah pandangan tersebut.

Baca Juga: 11 Buah untuk Diet Menurunkan Berat Badan dan Cegah Perut Buncit

Dilansir dari BuzzFeed (14/05), wanita berusia 24 tahun ini viral dan videonya ditonton jutaan kali di TikTok. Ia sering menunjukkan perubahan pada tubuhnya drastis usai menyantap makanan.

Wanita dengan gaya modis ini, menunjukkan tubuhnya yang ramping dan langsing sebelum makan. Kemudian di akhir video, ia kembali menyorot tubuhnya setelah makan beberapa kali.

Wanita Ini Viral Setelah Tunjukkan Perut Buncit Usai MakanWanita Ini Viral Setelah Tunjukkan Perut Buncit Usai Makan Foto: TikTok @claraandherself

Hasilnya perutnya yang tadinya rata jadi buncit. Bahkan celananya sampai tidak muat lagi, padahal sebelumnya longgar.

Bagian lengan dan wajahnya juga sedikit membengkak. Meski tampak seperti mimpi buruk bagi banyak wanita, Clara menjelaskan bahwa semua perubahan ini adalah hal yang normal dan wajar.

"Sebenarnya penampilan saya merupakan hal terakhir yang paling menarik dari saya. Saya punya banyak aspek yang lebih keren. Tapi itu semua tidak berlaku ketika saya lapar," ungkap Clara, yang tidak mau membatasi asupan makanannya hanya karena takut gemuk.

Videonya rata-rata ditonton hingga 5 juta kali. Banyak netizen yang kebanyakan perempuan, berterima kasih kepada Clara. Karena video Clara membantu mereka untuk lebih percaya diri.

"Saya hampir menangis menonton videomu. Karena saya sangat tidak percaya diri, dan ketika seseorang berkata bahwa perut buncit setelah makan adalah hal yang normal. Saya merasa diri jauh lebih baik," puji netizen.

Wanita Ini Viral Setelah Tunjukkan Perut Buncit Usai MakanWanita Ini Viral Setelah Tunjukkan Perut Buncit Usai Makan Foto: TikTok @claraandherself

"Saya senang kamu membuat video-video ini Clara. Karena sejujurnya saya belum pernah melihat seseorang membahas topik ini," lanjut netizen lainnya.

Clara merasa senang bisa membantu banyak wanita untuk lebih mencintai tubuh dan diri mereka sendiri.

"Seringkali media sosial melihat bahwa perut buncit atau tubuh yang membengkak, adalah hal negatif. Lingkungan sosial kita secara tidak langsung, anti dengan orang gemuk. Padahal sebenarnya, tak peduli berapa besar ukuran tubuhmu, seharusnya tidak membawa pandangan yang negatif dari orang lain," pungkas Clara, yang sempat mengalami gangguan makan sebelumnya.

Karena video-video Clara, banyak pengguna TikTok yang juga menunjukkan bentuk tubuh mereka sebelum dan sesudah makan. Demi menyemangati netizen lain yang tak mau makan, karena takut gemuk.

Baca Juga: Perut Buncit? Konsumsilah 5 Makanan Enak Penggempur Lemak Perut Ini



Simak Video "Cerita Soto Lamongan Yang Sudah Lezat Dari Tahun 1987"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com