Perut Buncit? Konsumsilah 5 Makanan Enak Penggempur Lemak Perut Ini

Odilia WS - detikFood Rabu, 27 Mei 2020 07:00 WIB
tips perut buncit Foto: iStock
Jakarta -

Tumpukan lemak di sekitar perut memang mengganggu penampilan. Lemak ini bisa digempur dengan asupan makanan yang tepat dan pola makan sehat.

Selama menjalani WFH banyak orang mengeluh karena berat badan naik. Hal ini terutama disebabkan oleh perubahan pola hidup dan pola makan. Asupan makanan yang tak ditakar dan kegiatan olahraga dan fisik yang sangat berkurang.

Selain itu kurang tidur dan pola makan kurang sehat menjadi penyebab utamanya. Pertambahan berat badan umumnya lebih cepat terlihat pada penumpukan lemak di perut. Lemak perut bisa diatasi dengan pemilihan jenis makanan yang bisa membakar lemak lebih cepat.

Dilansir dari berbagai sumber, makanan enak ini bisa membantu metabolisme tubuh dan membakar lemak lebih baik. Asalkan dikonsumsi dalam takaran yang tepat dan rutin.




1. Dark Chocolate

Siapa ngga doyan cokelat? Apapun racikan yang ditambahkan pada cokelat, rasanya selalu bikin nagih. Selain enak cokelat juga terkenal bisa memberi manfaat sehat.

Dalam beberapa studi disebutkan bahwa dark chocolate kaya akan senyawa yang terdapat dalam usus yang akan bereaksi dengan cokelat dan berfermentasi. Hal ini menghasilkan plyphenol yang menyehatkan usus . Juga butyrate, asam lemak yang membantu tubuh membakar lemak menjadi energi. Hal ini membuat tubuh kehilangan lemak.

Hal yang penting diperhatikan adalah konsumsi cokelat dala porsi wajar. Konsumsilah dark chocolate yang mengandung cacao mass minimal 60% dan tanpa tambahan gula.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bambolini hingga Donat Kampung, Ragam Rasa Donat Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]