Keren! Wanita Ini Berhasil Bikin Kue Spiderman yang Lagi Gelantungan

Diah Afrilian - detikFood Senin, 17 Mei 2021 16:00 WIB
Keren! Wanita Ini Berhasil Buat Kue Spiderman yang Bergantung Terbalik Foto: Instagram/cakeanything_laramason
Jakarta -

Pesanan kue untuk anak sering terinspirasi dari karakter favoritnya. Seperti pesanan kue bentuk spiderman yang gelantungan dalam posisi terbalik ini.

Pembuat kue seringkali menerima pesanan kue dengan bentuk yang ditentukan oleh pelanggannya. Terlebih jika kue yang dipesan untuk anak-anak, biasanya akan banyak pesanan unik berupa karakter yang disukai anak-anak.

Tak jarang, permintaan anak-anak juga menginginkan karakter dengan bentuk yang aneh-aneh. Tentunya ini menjadi tantangan untuk pembuat kue.

Seperti yang dialami oleh seorang pembuat kue asal Inggris. Seorang pelanggannya memesan kue dengan bentuk tak lazim untuk hadiah anak laki-lakinya.

Keren! Wanita Ini Berhasil Buat Kue Spiderman yang Bergantung TerbalikKeren! Wanita Ini Berhasil Buat Kue Spiderman yang Bergantung Terbalik Foto: Instagram/cakeanything_laramason

Melalui akun Instagram @cakeanything_laramason (5/5), Lara Mason seorang pembuat kue asal Texas membagikan pengalamannya menerima pesanan kue yang tak biasa. Mason membagikan pengalamannya menerima pesanan kue dengan bentuk Spiderman yang sedang bergantung terbalik.

Mason juga mengakui bahwa ini merupakan pesanan yang paling menantang untuknya. Pasalnya, ia tak pernah sebelumnya menerima pesanan untuk membuat kue dengan bentuk terbalik.

Pertama-tama, Mason menyiapkan tiang penyangganya terlebih dahulu. Kemudian, ia menempelkan lapisan kue satu persatu dengan krim yang telah disediakan.

Baca juga: Bukan Kue, Chef Ini Bikin Motor dari Cokelat Persis Aslinya

Menurut keterangan Mason, ia bahkan tak dibayar untuk kreasi kue uniknya itu. Mason mengatakan bahwa kue tersebut memang diberikan secara khusus sebagai hadiah untuk anak dari pelanggannya.

Untuk lapisan kuenya, Mason menggunakan kue red velvet berwarna merah untuk menyesuaikan dengan karakter spiderman yang ingin dibuat. Kue tersebut kemudian dilapisi dengan krim coklat yang menjadi rasa kesukaan anak-anak.

Agar kuenya tampak nyata, Mason juga melapisi kuenya dengan fondan yang disesuaikan dengan baju asli Spiderman. Mason juga tak lupa untuk menambahkan ornamen detail pada kue super heronya itu. Mulai dari gambar laba-laba di bagian dada hingga detail pada topeng yang digunakan spiderman.

Karyanya yang luar biasa ini benar-benar membuat anak yang menerima hadiah dari Mason luar biasa senang. Melalui video reaksi yang juga diunggah pada akun instagramnya, anak tersebut bahkan hingga berlari sambil teriak ketika memasuki rumahnya dan melihat ada Spiderman yang sedang bergantung terbalik di atas meja.

Keren! Wanita Ini Berhasil Buat Kue Spiderman yang Bergantung TerbalikKeren! Wanita Ini Berhasil Buat Kue Spiderman yang Bergantung Terbalik Foto: Instagram/cakeanything_laramason

Ajaibnya, kue Spiderman ini juga berhasil bertahan menggantung dan tak mengalami kerusakan sama sekali saat pengiriman. Padahal kue tersebut dikirim dengan menempuh jarak lebih dari 321 kilometer.

Kue Spiderman tersebut sengaja dibuat oleh Mason di Inggris dan dikirimkan untuk anak laki-laki bernama Matthew yang tinggal di Amerika Serikat. Setelah unggahan tersebut viral, banyak orang yang ingin memesan kue kepada Mason. Sayangnya, Mason tak menerima pesanan kue.

"Aku ingin tahu berapa harganya untuk memesan kue seperti ini?" tulis akun @jeanette_mendoza 94.

"Apakah ini akan dipotong seperti cara memotong kue pada umumnya?" tanya akun @singh_bandhan.

Mason kemudian menjawab semua pertanyaan pengikutnya melalui sebuah unggahan video. Pertanyaan yang terlampau banyak membuatnya tak bisa menjawabnya satu persatu.

Mason mengatakan bahwa dirinya bukan berada di Amerika Serikat, melainkan di Inggris. Ia juga tak membuat kue tersebut sebagai pesanan yang dijual, tetapi sebagai pesanan untuk hadiah.

Mason juga mengatakan bahwa ia sama sekali tak menerima pesanan kue satu pun. Mason dengan senang hati lebih memilih untuk membantu mengajarkan cara membuat kue dengan bentuk yang unik dibandingkan harus menjual kue tersebut.

Baca juga: Unik! Pancake dan Buger yang Persis Aslinya Ini Terbuat dari Kue



Simak Video "Bikin Laper: Aneka Seafood di Resto Langganan Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com