Unik! Pancake dan Buger yang Persis Aslinya Ini Terbuat dari Kue

Riska Fitria - detikFood Senin, 19 Agu 2019 19:00 WIB
Foto: Food Insider
Jakarta - Kreatifnya seniman ini ciptakan kue yang dibentuk seperti benda-benda realistis. Mulai dari nampan sarapan hingga patung-patung unik.

Siapa sangka ternyata benda-benda yang terlihat nyata ini bukan asli melainkan kue. Karya menarik ini adalah buatan dari seniman bernama Liz Marek.

Kabarnya ia telah kurang lebih selama 9 tahun berkelut menciptakan berbagai benda-benda yang dibuat dari kue. Kue-kue tersebut dibuat dengan sangat detail hingga membutuhkan waktu berhari-hari untuk proses penyelesaian.
Unik! Pancake dan Buger yang Persis Aslinya Ini Terbuat dari KueFoto: Food Insider

"Ketika saya memulai untuk menghias kue, saya tidak tahu apa yang saya lakukan," ujar Liz Marek.

Lebih lanjut Liz juga mengatakan bahwa dirinya memang senang bereksperiman dengan teknik yang berbeda untuk menghasilkan karya yang menarik. Seperti karya yang sedang digelutinya ini.

Baca Juga : Penggemar Star Wars? 8 Cake Unik Ini Bisa Jadi Ide Kue Ulang Tahun (1)

Ada banyak karya yang sudah diciptakannya dengan menggunakan kue. Mulai dari nampan berisi menu sarapan, pancake, burger, segelas bir, steak daging, bunga hingga patung-patung ikonik dan masih banyak lagi.
Unik! Pancake dan Buger yang Persis Aslinya Ini Terbuat dari KueFoto: Food Insider

"Saya terinspirasi dari segala sesuatu yang ada di sekitar saya. Saya merasa ada hal entah apa yang mendorong saya untuk menciptakan itu semua. Setiap saya melihat sesuatu, saya merasa bersemangat,"

Semua karyanya itu dibuat dengan ukuran yang super jumbo. Dilansir dari Food Insider (18/8) Liz Marek bisa menghabiskan sekitar 450 kg kue dan buttercream setiap tahunnya.
Unik! Pancake dan Buger yang Persis Aslinya Ini Terbuat dari KueFoto: Food Insider

Biasanya Liz selalu membagikan karyanya tersebut lengkap dengan resep dan tutorialnya di program terkenal Sugar Geek Show di youtube. Ia juga mengaku senang ketika mengajar orang lain tentang cara membuat semua jenis kue.

"Aku hanya ingin dikenal sebagai penghias kue yang melakukan segalanya dengan sangat baik,".

Baca Juga : Kreatif! Roti Panggang Ini Dihiasi dengan Bunga hingga Minion Lucu

Simak Video "Melihat Produksi Kue Otere yang Laris Manis Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com