5 Tempat Makan Bakmi Kekinian Pakai Topping Ayam Kampung hingga Se'i Sapi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 15 Mei 2021 12:00 WIB
5 Tempat Makan Bakmi Kekinian Pakai Topping Ayam Kampung hingga Se’i Sapi Foto: Instagram mpektjoen
Jakarta -

Akhir pekan ini enaknya kulineran bakmi. Untuk suasana dan menu istimewa, coba sambangi lima tempat makan bakmi kekinian ini. Ada yang pakai topping ayam kampung hingga se'i sapi.

Bosan makan ketupat, rendang, dan opor ayam? Hari ini kamu bisa kulineran enak dengan mencicipi beragam bakmi kekinian. Lokasinya ada di sekitar Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Cibubur.

Disebut kekinian karena bakmi di sini ditawarkan di tempat yang konsepnya istimewa. Pun untuk variasi toppingnya, bahkan ada yang memakai se'i sapi dengan pilihan tiga jenis sambal.

Bakmi kekinian ini ada yang versi halal dan nonhalal. Pilihan bakminya juga tak hanya yang bertekstur tipis, tapi juga yang tebal dan karet. Tak ketinggalan variasi bakmi sehat berwarna hijau yang menggunakan sayuran.

detikfood merangkum 5 tempat makan bakmi kekinian seperti berikut. Semua tempatnya sudah kembali beroperasi setelah lebaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

1. Bakmi Boss

5 Tempat Makan Bakmi Kekinian Pakai Topping Ayam Kampung hingga Se'i Sapi5 Tempat Makan Bakmi Kekinian Pakai Topping Ayam Kampung hingga Se'i Sapi Foto: Instagram bakmiboss.id

Tempat makan bakmi kekinian ini ada di Ciranjang Terrace dan tergolong baru. Meski begitu, menunya sudah mendapat banyak ulasan positif dari para artis dan influencer kuliner.

Menu utamanya adalah 3 jenis bakmi yaitu bakmi kecil, bakmi karet, dan bakmi ijo. Untuk bakmi ijo dibuat dari sari caisim dengan cita rasa yang khas. Untuk toppingnya memakai dua olahan ayam berbeda dan kerupuk pangsit yang renyah enak. Ada juga bakmi versi nonhalal di sini yang menggunakan topping babi.

Uniknya, kamu bisa memilih tingkat kematangan mie di sini. Kabarnya tingkat kematangan 'firm' paling enak. Harga per porsi bakmi kekinian ini sekitar Rp40-50 ribu. Kamu juga bisa membeli Bakmi Boss via ojek online.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com