Seru! Oppa-Oppa Korea Ini Coba Takjil untuk Pertama Kalinya

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 11 Mei 2021 17:00 WIB
Seru! Oppa-Oppa Korea Ini Coba Takjil untuk Pertama Kalinya Foto: YouTube/Oppa Mantul
Jakarta -

Kehadiran pedagang takjil di bulan puasa menarik perhatian banyak orang, termasuk tiga oppa asal Korea ini yang juga dibuat penasaran dengan takjil khas Indonesia.

Indonesia memiliki tradisi dan ciri khasnya sendiri ketika memasuki Ramadhan atau bulan puasa. Tradisi ini tak pernah ditemukan di tempat lain dengan kemeriahan yang sama.

Jajaran pedagang takjil di sore hari menjadi hal yang menarik bagi pendatang atau warga negara asing yang tinggal di Indonesia. Seringkali, berburu takjil menjadi konten seru para YouTuber asing yang sedang berada di Indonesia.

Seperti pada ketiga oppa atau laki-laki asal Korea yang tak mau ketinggalan kemeriahan mencari takjil di Indonesia. Mulai dari asinan hingga hingga kolak.

Seru! Oppa-Oppa Korea Ini Coba Takjil untuk Pertama KalinyaSeru! Oppa-Oppa Korea Ini Coba Takjil untuk Pertama Kalinya Foto: YouTube/Oppa Mantul

Melalui unggahan video pada channel YouTube Oppa Mantul (8/5) ketiga pria asal Korea Selatan turun langsung untuk memberi takjil pada pedagang pinggir jalan. Berdasarkan rekomendasi yang mereka dapatkan, Oppa Honey, Oppa Domba dan Oppa Singa membeli beberapa jenis takjil.

Ada asinan sayur, es timun suri, lontong, kolak pisang, putu mayang serta asinan buah. Ketiga pria ini mencoba satu persatu takjil yang sudah siap di hadapannya.

"Kalau saya nggak berani berpuasa, karena dari jam 4.30 hingga 6 sore nggak makan, nggak minum juga nggak bisa merokok," kata Oppa Honey.

Es timun suri menjadi menu takjil yang paling menarik perhatian Oppa Singa. Oppa Singa dengan cepat langsung mengambil sendok dan tak sabar untuk mencoba es timun suri yang menurutnya seperti telur kodok.

"Ini seperti melon. Nggak tahu ini timun melon atau yang lain. Aneh aneh," kata Oppa Singa.

"Kalau jam 6 udah buka puasa harus yang manis atau asin itu dimakan dulu," kata Oppa Honey.

Baca juga: Aksi Mulia YouTuber Korea Bagikan Takjil untuk Muslim Indonesia di Ansan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Resep Pancake Pisang Saus Karamel"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com