Aksi Mulia YouTuber Korea Bagikan Takjil untuk Muslim Indonesia di Ansan

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 06 Mei 2021 14:30 WIB
Aksi Mulia YouTuber Korea Bagikan Takjil untuk Muslim Indonesia di Ansan Foto: Youtube@Korea Reomit
Jakarta -

Berbagi di bulan ramadan bisa dilakukan siapa pun. Seperti yang dilakukan Youtuber-Youtuber asal Korea Selatan yang masak takjil untuk Muslim Indonesia di Ansan.

Siapa saja bisa melakukan kebaikan. Muslim atau non-muslim, laki-laki atau perempuan, suku yang berbeda, semuanya tidaklah berarti. Berbagi berasal dari niat baik dan hanya perlu usaha untuk melakukannya.

Di luar negeri, walaupun bukan pada negara mayoritas Muslim, banyak orang-orang yang juga peduli pada Muslim terutama yang menjalankan puasa. Tak jarang, beberapa orang di luar negeri akan membagikan makanan untuk berbuka puasa kepada Muslim yang sedang berpuasa.

Begitu pula yang terjadi di negara yang terkenal akan seri drama nya. Di Korea Selatan, sekumpulan Youtuber memasak dan membagikan makanannya untuk para Muslim di daerah Ansan.

Aksi Mulia YouTuber Korea Bagikan Takjil untuk Muslim Indonesia di AnsanAksi Mulia YouTuber Korea Bagikan Takjil untuk Muslim Indonesia di Ansan Foto: Youtube@Korea Reomit

Dilansir melalui unggahan video di Youtube@Korea Reomit (4/5), sebuah kegiatan berbagi takjil diinisiasi oleh Gidong, pemilik restoran Bali Bistro di Korea selatan. Gidong mengajak banyak Youtuber untuk memasak bersama dan membagikan makanan untuk berbuka puasa terutama bagi Muslim Indonesia di daerah Ansan.

"Di kesempatan kali ini, Abang Gidong, meluangkan waktu dan tenaganya untuk membagikan makanan buka puasa di Ansan (daerah) yang banyak orang Indonesianya," kata Hansol.

Pada kesempatan tersebut, para Youtuber akan secara eksklusif memasak makanan buka puasa untuk 64 porsi . Gidong sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan.

Secara khusus makanan yang kan dibagikan adalah mie goreng. Tentunya bukan mie goreng biasa tetapi dilengkapi dengan banyak bahan-bahan tambahan mulai dari sayur, kucai, sosis, daging dan banyak bahan lainnya yang telah Gidong sapkan.

Gidong akan menantang para Youtuber untuk berkreasi memasak makanan buka puasa menggunakan bahan yang telah ia siapkan. Ia berharap bahan-bahannya ini akan cukup dan mampu menyajikan makanan yang lezat untuk menu buka puasa yang akan dibagikan.

"Misalnya kalian mau bikin mie goreng sosis, boleh. Mie goreng telur kucai, boleh. Mie goreng daging juga boleh. Tentunya dagingnya juga halal," kata Gidong.

Baca juga: Mulia! Jess No Limit dan Jessica Jane Borong Makanan Warteg Rp 30 Juta

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Salmon Miso Soup yang Super Creamy"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com