Salut! Ibu Ini Banting Tulang Jualan Nasi Lemak Setelah Ditinggal Suaminya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 10 Mei 2021 18:00 WIB
Salut! Ibu Ini Banting Tulang Jualan Nasi Lemak Setelah Ditinggal Suaminya Foto: Mothership SG
Jakarta -

Seorang ibu di Malaysia harus banting tulang mencari uang dengan berjualan nasi lemak. Hal ini ia lakukan demi anaknya karena sang suami meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

Dikutip dari Mothership SG (10/5), ibu ini berjualan nasi lemak di Taman Tampoi Indah, Johor Bahru. Kisahnya berjualan viral setelah pengguna Facebook bernama Poonam Pillay menceritakan sosoknya yang bernama Glory Selvadurai ini.

Glory ditinggal sang suami untuk selamanya pada Agustus tahun lalu karena kecelakaan motor di Singapura. Di bulan yang sama, Glory tak putus asa dan putuskan berjualan nasi lemak secara kecil-kecilan.

Salut! Ibu Ini Banting Tulang Jualan Nasi Lemak Setelah Ditinggal SuaminyaSalut! Ibu Ini Banting Tulang Jualan Nasi Lemak Setelah Ditinggal Suaminya Foto: Mothership SG

Ia menamai usahanya JG Nasi Lemak Corner. Seolah tak peduli dengan kondisi fisiknya, Glory tetap semangat berjualan. Padahal ia juga alami keterbatasan fisik karena kakinya sakit. Glory sebelumnya jalani operasi kaki dengan masa penyembuhan sampai 6 bulan.

Usahanya berjualan nasi lemak tak lain karena sang anak. "Saya baik-baik saja, hidup harus terus berlanjut dan saya harus fokus dengan anak laki-laki saya sekarang," katanya.

Unggahan Poonam soal Glory viral di Facebook hingga sudah dibagikan lebih dari 1.800 kali. Banyak yang salut sekaligus menunjukkan dukungan untuk Glory yang kini 'single mother' ini.

Baca Juga: Lulus Kuliah, Wanita Cantik Ini Pilih Jualan Nasi Lemak di Pinggir Jalan

Salut! Ibu Ini Banting Tulang Jualan Nasi Lemak Setelah Ditinggal SuaminyaSalut! Ibu Ini Banting Tulang Jualan Nasi Lemak Setelah Ditinggal Suaminya Foto: Mothership SG

"Saya tidak akan menjalani hidup dengan perasaan tidak berharga. Saya tidak akan membiarkan apa yang terjadi pada saya, apa yang tidak berhasil, siapa yang melakukan kesalahan, mencegah saya menjadi diri saya yang ditakdirkan (Tuhan)," tulisnya di unggahan Poonam.

Kisah single mother yang mandiri juga sempat viral di Malaysia. Seorang wanita dengan 3 anak bernama Liza membuat usaha kuliner.

Ia bekerja sama dengan rekannya dalam mendirikan Project First Shot. Mereka berjualan aneka makanan seperti nasi goreng kampung, laksa, hingga kuey teow sup.

Project First Shot rupanya punya tujuan mulia. Pihaknya mau memberdayakan komunitas orang-orang kurang mampu. Caranya dengan mengajari mereka keterampilan kuliner serta mempekerjakan mereka.

Tak hanya diajarkan memasak, orang-orang di dalam komunitas tersebut juga akan dibantu dalam hal menjual makanannya. Uang hasil penjualan nantinya akan digunakan untuk membayar gaji, biaya dapur pusat, dan lainnya.

Baca Juga: Jadi Single Parent, Para Wanita Ini Berjuang Jualan Nasi Goreng hingga Laksa

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com