Lulus Kuliah, Wanita Cantik Ini Pilih Jualan Nasi Lemak di Pinggir Jalan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 23 Feb 2021 19:30 WIB
Lulus Kuliah, Wanita Cantik Ini Pilih Jualan Nasi Lemak di Pinggir Jalan Foto: RedChili21/@hellodydo
Jakarta -

Lulus kuliah dengan nilai tinggi. Wanita cantik ini tak gengsi dan pilih jualan nasi lemak di pinggir jalan untuk menambah penghasilannya.

Di kondisi serba sulit seperti sekarang, membuat banyak sarjana yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Padahal banyak dari mereka yang lulus dengan nilai tinggi hingga sempurna.

Baca Juga: Tak Gengsi Jadi Tukang Tahu Goreng, Wanita Cantik Ini Malah Senang

Tapi hal itu tidak mematahkan semangat wanita cantik bernama Zulieda, yang baru saja lulus kuliah dengan nilai tinggi.

Dilansir dari RedChili21 (23/02), wanita asal Malaysia ini memutuskan untuk membuat warung makan kecil-kecilan di pinggir jalan.

Lulus Kuliah, Wanita Cantik Ini Pilih Jualan Nasi Lemak di Pinggir JalanLulus Kuliah, Wanita Cantik Ini Pilih Jualan Nasi Lemak di Pinggir Jalan Foto: RedChili21/@hellodydo

"Hari ini saya memutuskan untuk menjual nasi lemak goreng di pinggir jalan. Saya mengenakan topi wisuda untuk keluar dari zona nyaman saya. Jadi siapa bilang orang saranjana suka memilih-milih pekerjaan?" tulis Zulieda di Twitter miliknya, lengkap dengan foto dirinya berjualan nasi lemak.

Dengan nama 'Warung Pojok', Zulieda sehari-harinya berjualan dekat rusun Pekan Kepong Setia, di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Ini adalah menu-menu makanan yang saya jual. Bisa mampir kalau sedang ada di sekitar sini. Boleh coba menu andalan kami, nasi lemak goreng!" tulis Zulieda.

Menu makanan yang dia jual cukup banyak. Ada nasi lemak goreng yang disajikand engan ayam goreng. Kemudian ada nasi lemak paru, nasi lemak sambal cumi dan nasi lemak original. Kisaran harganya sekitar RM 6 saja.

Banyak netizen yang memuji kegigihan Zulieda dalam mencari uang. Apalagi ia sama sekali tidak gengsi, berjualan makanan di pinggir jalan.

Lulus Kuliah, Wanita Cantik Ini Pilih Jualan Nasi Lemak di Pinggir JalanLulus Kuliah, Wanita Cantik Ini Pilih Jualan Nasi Lemak di Pinggir Jalan Foto: RedChili21/@hellodydo


"Jika dilihat pasti ada perbedaan antara seseorang yang berjualan nasi lemak dengan nilai tinggi, dan penjual nasi lemak biasa. Semua yang dilakukan pasti akan membuahkan hasil," komen netizen.

"Nih buat orang-orang yang bilang kalau sarjana sekarang pada milih cari kerja. Coba lihat penjual nasi lemak ini. Semua orang berjuang setelah mereka lulus kuliah," tulis netizen.

"Sama sis aku juga merasakan apa yang kamu rasakan. Saya baru lulus kuliah sekarang sibuk jualan cheese tar dan cookies. Tapi meski begitu masih saja ada yang bilang saya malas cari kerja, dan pilih-pilih pekerjaan," pungkas netizen lainnya.

Lulus Kuliah, Wanita Cantik Ini Pilih Jualan Nasi Lemak di Pinggir JalanLulus Kuliah, Wanita Cantik Ini Pilih Jualan Nasi Lemak di Pinggir Jalan Foto: RedChili21/@hellodydo

Tak hanya Zulieda saja yang tak gengsi jualan nasi lemak. Di Indonesia ada juga wanita bernama Afik yang merupakan lulusan S1 Manajemen. Ia sempat viral setelah sibuk membantu ibunya jualan nasi sayur, di sekitar kawasan alun-alun Surakarta.

Baca Juga: Lulusan S1, Gadis Manis Ini Lebih Memilih Jualan Nasi Sayur



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
e-Life
×
Kenapa Kau Paksa Aku Aborsi, Sayang?
Kenapa Kau Paksa Aku Aborsi, Sayang? Selengkapnya