Tak Gengsi Jadi Tukang Tahu Goreng, Wanita Cantik Ini Malah Senang

Devi Setya - detikFood Kamis, 23 Jan 2020 19:30 WIB
Foto: instagram @amandanurani
Jakarta -

Wajah Amanda Nurani belakangan ini viral di media sosial sebagai tukang tahu goreng cantik. Meski parasnya cantik, ia mengaku senang bisa jadi 'tukang tahu'

Dihubungi DetikFood via sambungan telepon (23/1) Amanda menceritakan kisahnya sebagai pedagang tahu goreng krispi ini. Ternyata menjadi pebisnis adalah cita-cita Amanda yang baru saja menyelesaikan S2 di jurusan Managemen Bisnis.

Dengan ramah, Amanda bercerita soal bisnis tahu gorengnya yang baru dibuka 11 Januari 2020 ini. "Aku kan habis lulus S2 di Binus. Belum punya ide mau ciptain bisnis apa tapi franchise dulu. Tapi aku tetap mau terjun langsung. Mertua udah bilang nggak usah, kan ada karyawan tapi aku orangnya perfectionis jadi mau coba sendiri," ujar Amanda.

Tak Gengsi Jadi Tukang Tahu Goreng, Wanita Cantik Ini Malah Senang Foto: instagram @amandanurani

Baca juga : Mirip Model, Cantiknya Tukang Tahu Goreng Ini Bikin Gagal Fokus

Karena masih seumur jagung, Amanda paham betul soal resiko yang akan dihadapinya. Bisnis tahu gorengnya sempat naik turun. Alhasil ia pun ikut turun langsung mengolah sekaligus mengontrol bisnisnya.

Dalam potret yang beredar, Amanda tampak sedang menggoreng tahu. Ternyata hal ini sudah dilakukannya sejak bisnisnya baru buka. Amanda bahkan ikut training langsung agar paham bagaimana cara mengolah tahu yang enak dan renyah.

"Dari ditraining francahise aku juga ikut. Aku punya tekad, ini aku yang punya bisnis jadi aku harus bisa juga. Kalau mereka (karyawan) nggak ada, siapa lagi yang mau ngajarin," ujar Amanda.

Amanda bahkan bisa menjelaskan langkah apa saja yang dilakukan untuk mengolah tahu goreng ini. Dari tahap awal mengaduk bumbu, memasukkan tahu, direndam bumbu, disaring dan digoreng hingga dilapisi tepung, semuanya sudah khatam dilakukan Amanda.

Tak Gengsi Jadi Tukang Tahu Goreng, Wanita Cantik Ini Malah Senang Foto: instagram/twitter @shitlicious

Baca juga : Penjual Makanan Cantik dan Seksi Ini Hebohkan Foodies Sepanjang 2019

Setelah viral di media sosial, Amanda mengaku banyak yang mengontaknya dan penasaran dengan tahu racikan Amanda. Meskipun demikian wanita berambut panjang ini mengaku senang usahanya bisa berjalan lancar dan disukai orang.

"Aku pengennya orang suka bukan karena yang masak cantik atau apa, tapi memang suka karena tahu gorengnya enak. Seneng aku kalau banyak yang suka tahu gorengnya," pungkas Amanda.



Simak Video "Rahasia Kriuk dan Renyah Tahu Sumedang "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)