Wanita Ini Pamer Hobinya Makan Daging Ayam Mentah di TikTok

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 08 Mei 2021 06:00 WIB
Wanita Ini Pamer Hobinya Makan Daging Ayam Mentah di TikTok Foto: TikTok @emmawoodward16
Jakarta -

Wanita ini punya hobi aneh makan daging ayam mentah. Ia jadi viral di TikTok, setelah ia mengaku tidak pernah sakit setelah makan daging mentah.

Setelah sebelumnya heboh tren makan daging busuk agar mendapatkan efek mabuk. Kini muncul lagi kebiasaan makan daging aneh, yang dipopulerkan oleh pengguna TikTok @emmawoodward16.

Dilansir dari The Tab (07/05), wanita bernama Emma ini dengan bangga membagikan rahasianya tidak pernah jatuh sakit. Bukan dengan rajin minum vitamin atau sayuran serta buah.

Wanita Ini Pamer Hobinya Makan Daging Ayam Mentah di TikTokWanita Ini Pamer Hobinya Makan Daging Ayam Mentah di TikTok Foto: TikTok @emmawoodward16

"Alasan mengapa saya tidak pernah jatuh sakit," tulisnya di salah satu videonya.

Dalam video tersebut, Emma tengah berada di dapurnya. Ia memotong daging ayam mentah tanpa kulit, kemudian memotongnya menjadi kecil-kecil seperti dadu.

Kemudian orang yang memegang kamera ponselnya, mengambil satu potongan daging ayam mentah tanpa bumbu tersebut ke arah Emma.

Dengan semangat, Emma langsung mengambil daging ayam mentah itu dan memakannya dengan santai. Ia bahkan tersenyum senang ketika menelan daging ayam mentah itu.

Videonya ini langsung viral dan mengundang berbagai reaksi dari netizen yang bingung.

Wanita Ini Pamer Hobinya Makan Daging Ayam Mentah di TikTokWanita Ini Pamer Hobinya Makan Daging Ayam Mentah di TikTok Foto: TikTok @emmawoodward16

"Waduh, kamu baru saja menelan bakteri Salmonella," kritik satu netizen.

"Apa sih enaknya makan daging ayam mentah? Saya saja melihatnya sudah mual," tanya netizen penasaran.

"Mungkin sekarang kamu tidak sakit. Tapi siapa tahu nanti? Lebih baik ayamnya digoreng saja, rasanya lebih enak," saran netizen lainnya.

"Saya sudah terbiasa makan daging ayam yang masih mentah. Saya juga tidak pernah sakit," jawab Emma ketika netizen memenuhi kolom komentarnya.

Padahal mengkonsumsi daging ayam mentah, sama berbahayanya seperti mengkonsumsi daging merah busuk. Banyak penelitian dan ahli kesehatan yang sudah menjelaskan hal ini berkali-kali.

Wanita Ini Pamer Hobinya Makan Daging Ayam Mentah di TikTokWanita Ini Pamer Hobinya Makan Daging Ayam Mentah di TikTok Foto: TikTok @emmawoodward16

Menurut jurnal dari Healthline, daging ayam mentah merupakan makanan yang paling beresiko tinggi menyebabkan keracunan makanan. Para dokter bahkan menyarankan orang-orang untuk tidak memakan daging ayam setengah matang, apalagi masih benar-benar mentah.

"Mengkonsumsi daging ayam mentah tak hanya meningkatkan risiko terserang Salmonella. Tapi juga bakteri Camylobacter. Sangat tidak aman dan tidak dianjurkan menyantap daging ayam mentah," ungkap jurnal kesehatan dari Healthline.

Selain Emma yang ketagihan makan daging ayam mentah, ada juga pria asal Thailand yang hobi makan daging sapi mentah. Karenanya perut pria ini dipenuhi cacing pita.

Baca Juga: Kacau! Hobi Makan Daging Sapi Mentah, Perut Pria Ini Penuh Cacing Pita



Simak Video "Ayam Panggang ala Rowstid Chikin Dijual di Lapak Bajaj Unik"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com