Eksperimen Seru YouTuber Indonesia di Jepang Saat Bikin Nastar, Gagal Total!

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 07 Mei 2021 18:30 WIB
Eksperimen Seru YouTuber Indonesia di Jepang Saat Bikin Nastar, Gagal Total! Foto: Youtube@Neo Japan
Eksperimen Seru YouTuber Indonesia di Jepang Saat Bikin Nastar, Gagal Total!Eksperimen Seru YouTuber Indonesia di Jepang Saat Bikin Nastar, Gagal Total! Foto: Youtube@Neo Japan

Berbagai upaya telah mereka lakukan agar adonan tidak beterbangan. Hingga akhirnya Dian menyerah dan mengaduknya secara manual dengan menggunakan tangan.

Kesalahan selanjutnya terjadi pada jenis susu yang mereka gunakan. Jika pada resep nastar seharusnya menggunakan susu bubuk, mereka menggantinya dengan susu cair.

"Nanti pas dimasukin (ke panggangan) dioleskan telur ya. Campur madu juga sama minyak," kata Dian.

Waktu membuat kue nastar ini justru terlihat seperti waktu yang tepat bagi Dian untuk bereksperimen dengan bahan-bahan kue tersebut.

Setelah adonan kulitnya jadi, Dian langsung mengambil sebagian dan membentuknya menjadi bulat-bulat. Perlahan, Dian juga mengisi adonan kulit tersebut dengan selai apel yang dibelinya.

Nastar yang mereka buat ini memang nastar pertama yang pernah mereka coba masak. Jadi, wajar saja jika Dian dan istri sama sekali tidak memahami cara membuat nastar.

Bentuk nastar yang sudah disusun di atas loyang pun sangat lucu. Tidak bulat sempurna dan terlihat tak beraturan. Dian bahkan juga memberikan nama untuk nastar-nastar yang dibuatnya. Mulai dari nastar gunung api dan nama-nama unik lainnya.

Eksperimen Seru YouTuber Indonesia di Jepang Saat Bikin Nastar, Gagal Total!Eksperimen Seru YouTuber Indonesia di Jepang Saat Bikin Nastar, Gagal Total! Foto: Youtube@Neo Japan

Dian sangat percaya diri untuk melanjutkan ke tahap memanggang nastarnya tersebut. Hingga akhirnya setelah beberapa waktu nastarnya pun matang.

"Sudah keluar (matang), bentuknya sangat mengerikan. Tapi kita lihat rasanya," kata Dian.

Nastar yang telah dikeluarkan dari oven itu benar-benar sudah tak berbentuk. Adonan kulitnya sebagian pecah bahkan beberapa nastar selainya hingga berantakan.

"Nastar Kehancuran," sebut Dian untuk menamai nastar ini.

Walaupun bentuknya hancur tak beraturan, tetapi menurut Dian rasanya sudah cukup enak. Sayangnya, nastar tersebut masih agak kurang matang.

"Masih mentah. Coba kita bakar sekali lagi," kata Dian.

Walaupun bentuknya tak karuan setidaknya pada percobaan pertama Dian dapat menyelesaikan pembuatan nastar. Tetapi menurut keterangan Dian, walaupun selainya berbeda rasanya tetap enak.

Baca juga: Cara Membuat Nastar Taiwan yang Lembut Gurih dan Mengilap

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Resep Kue Putri Mandi"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com