5 Tips Memilih Restoran untuk Buka Puasa Bersama

Riska Fitria - detikFood Selasa, 04 Mei 2021 16:30 WIB
5 Tips Memilih Restoran untuk Buka Puasa Bersama Foto: iStock
Jakarta -

Supaya acara buka puasa bersama tetap terlaksana dengan lancar penting untuk memperhatikan beberapa tips ini. Mulai dari memilih lokasi hingga jenis restoran.

Buka puasa bersama adalah momen yang paling ditunggu-tunggu setiap bulan suci Ramadhan. Sebab acara bukber bisa dijadikan sebagai momen untuk bersilaturahmi.

Namun tak jarang acara bukber hanya berakhir wacana. Itu terjadi karena persiapan yang kurang. Supaya tetap terlaksana tanpa hambatan, ada baiknya untuk melakukan beberapa persiapan.

Salah satu hal yang penting adalah melakukan survei terlebih dahulu. Survei dilakukan untuk menentukan lokasi, jenis restoran hingga harga makanannya. Pastikan hal-hal itu dapat dijangkau semua orang.

Berikut 5 tips memilih restoran untuk buka puasa bersama:

1. Pilih Lokasi yang Strategis

5 Tips Memilih Restoran untuk Buka Puasa Bersama5 Tips Memilih Restoran untuk Buka Puasa Bersama Foto: iStock

Banyak orang yang memilih untuk tidak menghadiri acara buka puasa bersama karena lokasinya yang terlalu jauh dari rumah. Karenanya penting untuk memilih restoran yang lokasinya mudah dijangkau atau strategis.

Sebelum menentukan restoran mana yang akan dituju, ada baiknya untuk melakukan survei terlebih dahulu. Memilih lokasi yang strategis bukan berarti harus di tengah kota, tetapi lokasinya berada di tengah-tengah.

Atau paling tidak lokasi restoran dijangkau dengan transportasi umum. Dengan begitu, orang-orang yang menghadiri acara bukber tidak mengalami kesulitan dalam perjalanan. Selain itu, juga menghindari terjebak macet jika lokasi terlalu jauh.

Baca Juga : Nyesek! Acara Bukber Tak Ada yang Datang dan Jadi Ajang Pamer

2. Memilih Jenis Restoran yang Tepat

5 Tips Memilih Restoran untuk Buka Puasa Bersama5 Tips Memilih Restoran untuk Buka Puasa Bersama Foto: iStock

Setiap restoran memiliki konsep masing-masing. Mereka juga memiliki target marketing tersendiri. Ada restoran untuk anak-anak muda dan ada pula untuk dikhususkan untuk keluarga.

Karenanya desain yang dipakai oleh restoran pun berbeda-beda tergantung dengan konsepnya. Jika berencana bukber bersama teman, mungkin bisa memilih restoran instagenik.

Jika ingin buka puasa bersama keluarga mungkin bisa memilih restoran dengan kapasitas yang luas, menu makanan yang cocok di lidah atau hidangan tradisional.

Baca Juga : Viral Bukber Tak Ada yang Datang, Ini 4 Etiket yang Harus Diperhatikan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Buka Puasa ala Timur Tengah di Al Kabsa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com