Duh! Ibu Muda Ini Biarkan Anaknya Makan Kerikil hingga Pasir

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 30 Apr 2021 18:30 WIB
Duh! Ibu Muda Ini Biarkan Anaknya Makan Kerikil hingga Pasir Foto: Kennedy News and Media
Jakarta -

Punya pola mengasuh yang aneh sekaligus tak umum. Wanita ini biarkan anaknya yang masih balita memakan batu kerikil, pasir sampai menjilati troli belanjaan.

Seorang ibu muda yang menjalankan pola hidup Vegan, mengaku punya kualitas ASI yang sangat baik. Sampai ia tak takut anaknya memakan apapun, meski kerikil atau pasir sekalipun.

Baca Juga: Makan Sabun hingga Bedak Bayi, 5 Wanita Ini Punya Kebiasaan Makan Aneh

Dilansir dari Daily Mail UK (30/04), wanita bernama Alice Bender dari Arizona ini, sering mengunggah video anaknya yang masih berusia 8 bulan. Di dalam video itu terlihat sang anak, Fern, memakan batu kerikil kecil lalu mengunyah pasir.

Duh! Ibu Muda Ini Biarkan Anaknya Makan Kerikil hingga PasirDuh! Ibu Muda Ini Biarkan Anaknya Makan Kerikil hingga Pasir Foto: Kennedy News and Media

Alice yang masih berusia 22 tahun, merasa bahwa pola asuhnya ini justru membangun sistem imun yang kuat untuk Fern. Baginya bayi atau balita makan pasir, debu sampai kotoran lainnya adalah hal yang normal.

Apalagi ia mengajarkan putranya pola makan vegan. Tentunya banyak yang mengkritik Alice karena pola asuhnya. Videonya di TikTok viral, dan dianggap menyesatkan bagi ibu-ibu muda lainnya.

"ASI kita itu bisa melindungi mereka dari penyakit, sementara mereka membangun sistem imunitas tubuh yang kuat. ASI selalu superior dan lebih bagus dari obat apapun," ungkap Alice.

Tak hanya membiarkan putranya makan batu kerikil dan pasir. Alice bahkan santai dan tidak masalah, melihat Fern menjilati troli belanjaan yang diketahui sebagai pusatnya kuman.

Duh! Ibu Muda Ini Biarkan Anaknya Makan Kerikil hingga PasirDuh! Ibu Muda Ini Biarkan Anaknya Makan Kerikil hingga Pasir Foto: Kennedy News and Media

"Seharusnya kita tidak perlu mempermasalahkan masalah natural seperti ini. Karena kita sendiri sebenarnya natural. Bahkan saya melihat bahwa Fern jauh lebih sehat, dibandingkan bayi lainnya," bela Alice, ketika mendapatkan kritikan dari banyak orang.

"Apa kamu tidak takut anak kamu terserang parasit? Bagiamana bisa kamu melindungi dia dengan cara membiarkan dia makan kotoran dan debu?" kritik satu netizen.

"Semuanya tampak menyenangkan sampai bayi kamu mengalami infeksi parasit yang fatal," ingat netizen.

"Orang-orang seperti ini membuat saya khawatir tentang masa depan negara ini," pungkas netizen lainnya.

Duh! Ibu Muda Ini Biarkan Anaknya Makan Kerikil hingga PasirDuh! Ibu Muda Ini Biarkan Anaknya Makan Kerikil hingga Pasir Foto: Kennedy News and Media

Meski begitu, Alice tetap santai dan melanjutkan pola asuhnya yang aneh ini.

Di tahun 2017 sendiri, pernah ada buku 'Dirt Is Good' karangan Jack Gilbert dan Robert Knight. Dua profesor asal University of San Diego, mereka sepakat mengatakan bahwa membiarkan anak-anak bermain sampai kotor, merupakan hal yang baik.

Tentunya mereka tidak menyarankan makan pasir hingga kerikil.

Baca Juga: Selain Ekstrem, Makanan Ini Dijamin Bikin Orang Tak Sanggup Menelannya



Simak Video "Bikin Laper: Baso Aci sampai Ayam Woku yang Tak Pakai Daging"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com