Jatuh Cinta pada Makanan Indonesia, YouTuber Ini Ketagihan!

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 30 Apr 2021 10:30 WIB
Jatuh Cinta pada Makanan Indonesia, YouTuber Ini Ketagihan! Foto: YouTube Fung Bros

3. Sop Buntut dan Martabak Telur

Martabak Lab - Martabak TaichanMartabak Lab - Martabak Taichan Foto: dok.detikFood

Bosan mencoba hidangan Indonesia yang sudah terkenal. Fung Bros lebih suka mengeksplor kuliner tradisional lainnya, yang belum banyak diketahui di Amerika.

Seperti sop buntut dan martabak telor. Keduanya menggunakan daging sapi, dan sama-sama digemari di Indonesia. Tim Fung Bros memuji cita rasa martabak telor yang krispi di luar, namun empuk dan gurih di bagian dalamnya.

Sementara untuk sop buntut, rasa kaldu yang gurih dan tidak terlalu berat. Cocok dimakan sebagai hidangan comfort food.

4. Nasi Goreng Borneo

Jatuh Cinta pada Makanan Indonesia, YouTuber Ini Ketagihan!Jatuh Cinta pada Makanan Indonesia, YouTuber Ini Ketagihan! Foto: YouTube Fung Bros

Masuk ke dalam makanan terenak di dunia, nasi goreng dari Indonesia memang tak bisa dilewatkan. Tapi Fung Bros tidak mencicipi nasi goreng biasa. Mereka tertarik mencoba nasi goreng Borneo khas Kalimantan.

"Indonesia itu negara kepulauan. Setiap pulau memiliki makanan dan ciri khasnya sendiri. Seperti nasi goreng Borneo ini, paduan kuliner Indonesia, Malaysia hingga Singapura tergabung semuanya," jelas David.

Selain itu mereka juga mencoba gado-gado. Salad tradisional dari Indonesia, yang kaya akan bumbu kacang gurih manis, disajikan dengan kerupuk renyah dan potongan lontong kenyal.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Lembut Menggoda Tongseng Balungan Goreng Kambing"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com