Raditya Dika Bandingkan 5 Jenis Kurma, Mana yang Paling Enak?

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 29 Apr 2021 18:00 WIB
Raditya Dika Bandingin 5 Jenis Kurma Foto: YouTube Raditya Dika
Jakarta -

Jenis kurma sangat beragam. Oleh karenanya, Raditya Dika membandingkan 5 jenis kurma dan mencari yang paling terenak. Jenis apa yang disukainya?

Raditya Dika adalah seorang Stand Up Comedian yang juga seorang YouTuber. Konten videonya berupa kesehariannya dan yang kerap menarik perhatian adalah perang makanan. Kini ia memiliki 9,3 juta subscriber di YouTube pribadinya.

Beragam jenis makanan dan minuman sudah pernah ia bandingkan. Karena sedang Ramadhan, Raditya Dika membandingkan 5 jenis kurma yang berbeda.

Mulai dari kurma Tunisia madu hingga kurma Ajwa atau kurma Nabi. Kira-kira Raditya Dika lebih suka yang mana ya?

1. Kurma Tunisia Madu

Raditya Dika Bandingin 5 Jenis KurmaRaditya Dika Bandingin 5 Jenis Kurma Foto: YouTube Raditya Dika

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau jenis kurma satu ini asalnya dari Tunisia, Afrika Utara. Jenis kurma ini berasal dari buah pohon palem.

Kurma Tunisia Madu juga termasuk jenis kurma yang kering. Kurma ini memiliki warna cokelat yang mengkilap. Seperti namanya, kurma ini memiliki rasa seperti madu.

Baru satu kali gigitan, Raditya Dika langsung mengatakan kalau kurma Tunisia madu ini rasanya enak. Menurut Raditya Dika, rasa kurma ini legit dan memang manisnya seperti madu.

"Rasanya legit dan emang kayak ada madunya," ujar Raditya Dika.

2. Kurma Palm Fruit

Raditya Dika Bandingin 5 Jenis KurmaRaditya Dika Bandingin 5 Jenis Kurma Foto: YouTube Raditya Dika

Sebenarnya kurma palm fruit ini juga satu tipe dengan kurma Tunisia madu. Hanya saja tekstur kurma ini jauh lebih kering. Biasanya juga ditawarkan masih dengan tangkainya.

Kurma ini ukurannya jauh lebih besar dan dagingnya lebih tebal. Rasa kurma palm fruit ini tak semanis Tunisia madu. Menurut Raditya Dika, kurma ini lebih enak untuk dikunyah.

"Rasanya beda sih ternyata. Dibandingin yang tadi ini dagingnya lebih banyak. Nggak semanis Tunisia madu cuman tetep manis juga," jelas Raditya Dika.

Baca Juga: Catat! Ini Waktu Terbaik Untuk Konsumsi Kurma

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Surabi Kurma, Menu Takjil untuk Berbuka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com