Keren! Usai Donor Darah di Korea Selatan Bisa Dapat Banyak Makanan Enak

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 29 Apr 2021 17:30 WIB
Keren! Usai Donor Darah di Korea Selatan Bisa Dapat Banyak Makanan Enak Foto: Youtube@Korea Reomit
Jakarta -

Donor darah menjadi kegiatan yang mulia sekaligus menyehatkan. Di Korea Selatan, pendonor darah bahkan akan mendapatkan voucher makan hingga makanan gratis yang bebas dipilih.

Donor darah menjadi salah satu cara untuk berbagi dan melakukan kebaikan. Tak hanya kebaikan untuk orang lain, mendonorkan darah secara rutin juga memiliki manfaat terhadap kesehatan tubuh.

Tak cuma-cuma, biasa pendonor darah akan mendapatkan hadiah sebagai apresiasi kebaikan yang dilakukannya. Misalnya makanan atau minuman yang menyegarkan serta vitamin untuk memulihkan tubuh dengan cepat, seperti telur, kacang hijau, pisang, susu, vitamin penambah darah dan lain-lain.

Tak hanya di Indonesia, ternyata di Korea Selatan pendonor darah juga akan mendapatkan imbalan yang akan diterima sebagai apresiasi niat baik yang dilakukan. Jang Hansol, seorang Youtuber asal Korea Selatan yang fasih berbahasa Jawa ini menunjukkan apa saja yang akan didapatkan melalui donor darah di Korea Selatan.

Keren! Usai Donor Darah di Korea Selatan Bisa Dapat Banyak Makanan EnakKeren! Usai Donor Darah di Korea Selatan Bisa Dapat Banyak Makanan Enak Foto: Youtube@Korea Reomit

Dilansir melalui video unggahan pada Youtube@Korea Reomit, Hansol menjelaskan bahwa orang yang mendonorkan darahnya di Korea Selatan akan mendapatkan beberapa hadiah. Ia menyebutkan bahwa pendonor darah bisa saja mendapatkan voucher makan, voucher belanja bahan makanan di pasar bahkan bisa juga memilih beberapa makanan yang ditawarkan secara gratis dan masih banyak pilihan lainnya.

Pada awal video, Jang Hansol menjelaskan bagaimana alur yang harus dilakukan untuk mendonorkan darah di Korea Selatan. Pertama-tama pendonor harus mendaftar terlebih dahulu, bisa secara online maupun datang langsung ke rumah donor darah. Kemudian akan ada pengecekan kesehatan untuk memastikan bahwa darah yang diberikan benar-benar darah yang sehat dan tidak membahayakan penerimanya.

"Cara ini bisa dilakukan buat teman-teman yang kost di Korea dan sedang akhir bulan. Temen-temen bisa mendapatkan makanan gratis yang berguna banget untuk di akhir bulan," kata Hansol.

Baca juga: Antilapar! Menu Diet YouTuber Korea Reomit yang Makan 4 Kali Sehari

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com