Mulia! YouTuber Ini Penuhi Keinginan Santri untuk Makan di Restoran

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 28 Apr 2021 19:00 WIB
Mulia! YouTuber Ini Penuhi Keinginan Santri untuk Makan di Restoran Foto: Youtube@Hobby Makan
Jakarta -

Berbagi dan membuat orang lain bahagia akan mendatangkan kesenangan. Seperti yang dilakukan oleh Youtuber asal Pontianak ini yang mengajak para santri buka puasa di restoran.

Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk melakukan banyak hal-hal kebaikan. Salah satunya dengan berbagi keada sesama dan menyenangkan orang lain.

Tak hanya mendatangkan pahala yang berlimpah, berbagi dan membuat orang lain merasa senang juga akan memberikan kesenangan secara emosional pada diri sendiri. Berbagi juga tak dibatasi dengan syarat khusus. Semua orang bisa saja berbagi kepada siapapun yang ingin dituju.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Youtuber asal Pontianak. Mereka mengabulkan keinginan santri untuk pergi makan dan berbuka puasa di restoran. Setelah sebelumnya mereka meminta para santri untuk menuliskan keinginannya melalui selembar kertas, akhirnya mereka berkesempatan untuk mengabulkan keinginan para santri tersebut.

Mulia! YouTuber Ini Penuhi Keinginan Santri untuk Makan di RestoranMulia! YouTuber Ini Penuhi Keinginan Santri untuk Makan di Restoran Foto: Youtube@Hobby Makan

Melalui unggahan video pada Youtube@Hobby Makan (25/4), tim Hobby Makan berkesempatan untuk mengajak para santri dari Yayasan Pondok Pesantren Ash Haabul Maimanah, Siantan Hilir, Pontianak. Saat pertama kali menyambangi pondok pesantren tersebut, tim Hobby Makan memberikan selembar kertas kepada santri untuk menuliskan hal-hal apa saja yang diinginkan.

Baca juga: Berbagi Makanan Bisa Buat Orang Jadi Lebih Baik, Ini Penjelasannya

Semua santri menuliskan keinginannya. Mulai dari main ke mall hinga makan di restoran. Akhirnya, mereka pun berkesempatan untuk mengabukan seluruh keinginan santri tersebut.

"Nanti kalau di sana (restoran) buka puasa pakai apa, Bang? Boleh bebas ambil kue?" tanya salah satu santri.

Pergi ke restoran merupakan hal yang luar biasa untuk mereka. Meskipun bagi kebanyakan orang berbuka puasa di restoran adalah hal yang biasa.

Menggunakan sebuah mobil van, tim Hobby Makan membawa para santri ke pusat perbelanjaan yang cukup besar di sana. Setibanya di sana, para santri diarahkan untuk sholat dan bermain terlebih dahulu sebelum memasuki waktu berbuka puasa dan makan di restoran.

Mulia! YouTuber Ini Penuhi Keinginan Santri untuk Makan di RestoranMulia! YouTuber Ini Penuhi Keinginan Santri untuk Makan di Restoran Foto: Youtube@Hobby Makan

Secara khusus, tim Hobby Makan bahkan telah memesan restoran tersebut untuk berbuka puasa para santri. Semua hidangan yang sebelumnya dituliskan melalui sebuah kertas oleh para santri diwujudkan dengan disajikan pada saat berbuka puasa tersebut. Ada ayam goreng, donat dan berbagai makanan enak lainnya.

Para santri terlihat begitu senang. Bahkan, saat makanan baru saja disajikan mereka sudah terlihat tak sabar untuk menghabiskannya.

"Wah, enak ini," kata seorang santri yang tak sabar untuk makan ayam goreng di hadapannya.

"Suka? nanti kita makan kalau sudah azan ya?" jawab tim Hobby Makan.

Tak sekadar menyenangkan para santri dengan makanan, tim Hobby Makan juga menyiapkan beberapa hadiah untuk melengkapi kebahagiaan para santri tersebut. Mereka terlihat begitu senang, karena hal seperti ini bukan hal yang yang sering mereka rasakan bahkan ini menjadi kali pertama untuk para santri menikmati buka puasa di restoran mewah dan nyaman.

Baca juga: Wow! Ada Batman Bagi-bagi Makanan untuk Tunawisma Terdampak COVID-19



Simak Video "Menengok Alifmart Store, Bisnis Pertanian Santri Milenial Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com