Cantik! Kue Ini Dibuat dengan Desain Kain Sari khas India

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 28 Apr 2021 15:00 WIB
kue desain kain sari khas India Foto: Instagram @sundribakesnbites
Jakarta -

Kue biasanya dibuat dengan desain krim berbentuk bunga atau karakter kartun. Tapi, baker ini membuat kue berdesain kain sari khas India yang cantik.

Kue berdesain cantik banyak bermunculan. Ada yang di desain dengan krim berbentuk bunga yng indah, beragam karakter kartun lucu, hingga bentuk minimalis ala Korea yang aesthetic.

Kali ini kue berdesain cantik dibuat oleh baker bernama Sundri Ramesh yang tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia. Dilansir dari Says (27/4), kue buatan Sundri ini berdesain kain sari khas India yang cantik dan warna-warni.

Sundri menampilkan koleksi kue berdesain kain sari ini di Instagram miliknya @sundribakesnbites. Ada puluhan kue dengan desain kain sari aneka warna.

kue desain kain sari khas Indiakue desain kain sari khas India Foto: Instagram @sundribakesnbites

Desainnya juga tampak nyata, seperti kain sari sungguhan. Warna yang digunakan juga tampak menarik dengan aksen emas yang membuatnya mewah.

Tak hanya kain sari saja, Sundri juga menambahkan aksesoris yang biasa digunakan bersama kain sari. Seperti gelang emas, kalung, hingga anting.

Sundri menekuni kue berdesain kain sari khas India itu sejak tahun 2017. Tak hanya menjualnya, ia juga membuka kelas baking untuk para peserta yang ingin bisa membuat kue berdesain kain sari.

kue desain kain sari khas Indiakue desain kain sari khas India Foto: Instagram @sundribakesnbites

Kue berdesain kain sari ini dibuat dari krim icing dan fondant. Biasanya bentuk dan warnanya disesuaikan dengan permintaan para pelanggan.

Satu kue berdesain kain sari dibanderol harga sekitar RM 300 (Rp 1 jutaan). Memang tak murah, tapi pengerjaannya yang sangat detail sepadan dengan harganya.

kue desain kain sari khas Indiakue desain kain sari khas India Foto: Instagram @sundribakesnbites

Tak hanya desain kain sari saja yang dibuat oleh Sundri, tapi ada juga kue berdesain kotak perhiasan mewah berisikan gelang cantik. Ada juga kue berdesain seperti bulu burung yang tampak aslinya. Kue bola dunia juga pernah dibuat oleh Sundri.



Simak Video "Yuk Lihat Proses Pembuatan Roti Leutik Khas Bandung!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com