Parah! Mobil Mewah Bentley Ditimpuki Krim Kue Sus

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 27 Apr 2021 19:00 WIB
Parah! Mobil Mewah Bentley Ditimpuki Krim Kue Sus Foto: Sora News 24
Jakarta -

Di Jepang ada tindak kriminal tak biasa yang menyedot perhatian. Mobil mewah Bentley berwarna putih ini dilempari krim kue sus oleh seseorang di malam hari.

Untuk melakukan tindak penyerangan, pelaku biasanya menggunakan senjata tajam. Tak banyak yang berpikir makanan bisa digunakan sebagai alat menyerang, apalagi cream puff alias kue sus yang lembut manis.

Namun faktanya tindak kriminal di Jepang ini melibatkan kue sus yang termasuk kue favorit di sana. Dikutip dari Sora News 24 (27/4), insiden ini terjadi pada 18 April 2021 di Kyoto.

Saat itu sekitar pukul 22.30, seorang pria berusia 30 tahun baru saja meninggalkan kantor. Ia lalu terkejut melihat mobil Bentley putih miliknya jadi 'korban' vandalisme.

Parah! Mobil Mewah Bentley Ditimpuki Krim Kue SusParah! Mobil Mewah Bentley Ditimpuki Krim Kue Sus Foto: Sora News 24

Di seluruh kaca belakangnya terdapat komponen krim kue sus atau choux pastry yang sangat lengket. "Wanginya benar-benar manis. Ada bungkus kue sus di tempat sampah dekat vending machine depan kantor, jadi saya langsung mengerti," kata korban tersebut.

Ia lantas mengecek rekaman kamera pengawas (CCTV) di gedung sekitar mobilnya terparkir. Terlihat dua pemuda menjadi pelaku tindak kriminal ini.

Meski satu orang di antara mereka tidak terlihat jelas, namun bayangannya dengan mudah terlihat. Sementara satu orangnya lagi terlihat memegang dan melemparkan kue sus dengan keras ke arah mobil senilai 15 juta yen (Rp2 miliar) ini.

Baca Juga: Waduh! 5 Kejahatan Ini Berkaitan dengan Makanan Sarapan

Parah! Mobil Mewah Bentley Ditimpuki Krim Kue SusParah! Mobil Mewah Bentley Ditimpuki Krim Kue Sus Foto: Sora News 24

Setelah membersihkan kaca mobilnya dari 'serangan' krim kue sus, korban menemukan chip kecil di kaca yang ukurannya seperti kuku bayi. "Saya pikir ada sesuatu yang keras di dalamnya seperti batu. Saya cukup terkejut," katanya.

Masyarakat Jepang yang mengetahui tindak kriminal ini memberikan tanggapan beragam. Selain ikut kesal karena tindak vandalisme yang dilakukan, mereka juga menyayangkan kue sus yang dijadikan alat untuk menyerang.

"Benar-benar pemborosan kue sus," kata seorang netizen. "Orang seperti apa itu yang memiliki kue sus di tangan dan tidak memakannya (malah melemparnya)?" sahut netizen lain.

Lalu banyak juga pencinta kue sus yang merasa sedih. "Ini menyinggung perasaan pencinta kue sus," komentar seorang netizen.

Parah! Mobil Mewah Bentley Ditimpuki Krim Kue SusParah! Mobil Mewah Bentley Ditimpuki Krim Kue Sus Foto: Sora News 24

Lalu muncul juga pertanyaan, mengapa pelaku memasukkan batu ke dalam kue sus. Kenapa tidak langsung melemparkan batu saja ke kaca mobil?

Juga di kamera CCTV terlihat dua pelaku merekam aksi mereka sendiri. Kemungkinan mereka ingin membuat video-video aneh di media sosial.

Saat ini polisi Kyoto tengah menginvestigasi kasus penyerangan Bentley dengan krim kue sus ini. Banyak orang penasaran dengan siapa pelakunya dan apa motif pelaku tersebut.

Baca Juga: Ini Kasus Kejahatan dan Kematian yang Disebabkan Oleh Makanan

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com