Rekomendasi Buka Puasa

5 Warung Makan Betawi yang Punya Gabus Pucung dan Pecak Gurame

Riska Fitria - detikFood Selasa, 27 Apr 2021 14:00 WIB
pecak ikan Betawi Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Buka puasa menjadi lebih nikmat dengan menyantap aneka kuliner khas Betawi. Lima warung makan Betawi ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk berbuka puasa.

Terkadang menentukan tempat untuk berbuka puasa sangat menyulitkan. Padahal Indonesia memiliki ragam kuliner khas dari daerahnya masing-masing. Salah satunya kuliner khas Betawi di warung makan sederhana ini.

Masing-masing warung makan memiliki menu tersendiri, mulai dari pecak ikan, pucung ikan, sayur asem aneka tumis, lengkap dengan lalapan segar dan sambal. Harga yang ditawarkan pun terbilang terjangkau.

Berikut 5 warung makan Betawi yang cocok untuk buka puasa:

1. Warung Betawi Haji Muhayar

5 Warung Makan Betawi yang Punya Gabus Pucung dan Pecak Gurame5 Warung Makan Betawi yang Punya Gabus Pucung dan Pecak Gurame Foto: Instagram @kickykirana


Warung Betawi Haji Muhayar bisa kamu temui di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tempatnya sangat sederhana dengan meja kayu dan bangku plastik untuk area pengujung.

Tempatnya juga tidak ber-AC, hanya menggunakan kipas angin. Meski begitu, Warung Betawi Haji Muhayar selalu menjadi incaran banyak orang. Apalagi di bulan puasa ini, warung Betawi itu bisa jadi pilihan tempat buka puasa bersama.

Salah satu menu yang menjadi andalan adalah pecak ikan mas goreng yang dibanderol sekitar Rp 35.000. Selain ikan mas, juga ada pecak ikan gurame dan pecak ayam. Enak disantap pakai sayur asem yang menyegarkan.

Warung Betawi Haji Muhayar
Jl. Taman Margasatwa Raya No.8
Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Telepon: (021) 7813945

Baca Juga : 5 Rumah Makan Jawa Timuran yang Punya Rawon dan Tahu Campur Sedap

2. Warung Betawi Mpok Kuni

5 Warung Makan Betawi yang Punya Gabus Pucung dan Pecak Gurame5 Warung Makan Betawi yang Punya Gabus Pucung dan Pecak Gurame Foto: Instagram

Kalau ke Tangerang, kamu bisa mampir di Warung Betawi Mpok Kuni. Warung makan Betawi ini sudah tak asing lagi bagi para penikmat kuliner Betawi. Untuk buka puasa bersama, warung ini bisa jadi pilihan.

Warungnya sangat sederhana, hanya bangunan yang didominasi dari kayu dan anyaman bambu. Bangunan warungnya juga menempati halaman rumah si pemilik. Cara pesan di sini langsung melipir ke meja panjang dengan aneka lauk.

Di sana kamu bisa leluasa memilih menu yang berjejer di baskom-baskom. Menunya beragam, mulai dari gurame goreng, ikan cere goreng, tumis cumi asin, tumis oncom, pecak ikan gabus, sayur mangga lengkap dengan lalapan dan sambal.

Baca Juga : Warung Betawi Mpok Kuni: Aduh Enaknye! Sayur Mangga dan Pecak Gabus Bikinan Mpok Kuni

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menu Ayam dan Sambal yang Bikin Nagih di Resto d'SDL"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com