Rekomendasi Buka Puasa

5 Rumah Makan Jawa Timuran yang Punya Rawon dan Tahu Campur Sedap

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 25 Apr 2021 14:00 WIB
5 Rumah Makan Jawa Timuran yang Punya Rawon dan Tahu Campur Sedap Foto: Instagram anapurwandari
Jakarta -

Pencinta masakan Jawa Timur bisa puaskan selera di sini. Ada rawon, tahu campur, rujak cingur, hingga pecel madiun yang sedap buat buka puasa.

Jawa Timur punya banyak makanan khas yang menggugah selera, baik yang berkuah, digoreng, hingga yang diselimuti bumbu petis dan bumbu kacang. Menemukan makanan khas Jawa Timur di Jakarta juga tidak sulit.

Rumah makan Jawa Timuran ini, misalnya, bisa dijadikan pilihan. Tiap tempat menawarkan menu andalan yang sayang dilewatkan. Salah satunya Warung Boma yang sempat viral setelah dikunjungi artis tanah air.

Warung kaki lima ini punya pecel madiun yang sedap. Lalu ada juga Tahu Campur Pak Subari yang menawarkan seporsi tahu campur lengkap. Harganya terjangkau dan tak akan bikin kantong bolong!

Berikut rekomendasi 5 rumah makan Jawa Timuran di Jakarta:

1. Warung Boma

5 Rumah Makan Jawa Timuran yang Punya Rawon dan Tahu Campur Sedap5 Rumah Makan Jawa Timuran yang Punya Rawon dan Tahu Campur Sedap Foto: detikfood

Nama Warung Boma sudah terkenal di kalangan pencinta pecel Madiun. Warung makan ini berlokasi di Jl. RS. Fatmawati Raya No.24 dan buka mulai pukul 7 malam. Nama Boma sendiri merupakan singkatan dari 'Bocah Madiun'.

Warung Boma sempat viral karena dikunjungi banyak artis dan masakannya disebut enak. Nasi pecel di sini disajikan di pincuk daun pisang. Isiannya ada bayam, kangkung, daun singkong, daun kenikir dan daun kemangi segar. Ada juga pelengkap kacang tolo, orek tempe, serundeng, dan rempeyek udang rebon.

Pecel Madiun makin enak disantap dengan lauk aneka sate seperti usus dan paru. Ada juga menu Iga Bakar Cobek di Warung Boma yang sayang dilewatkan.

Baca Juga: Warung Boma : Nikmatnya Jajan Pecel Pincuk Murah Meriah di Malam Hari

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com