Ngeri! Jalani Diet Ekstrem 500 Kalori, Wanita Ini Alami Kista Rahim

Diah Afrilian - detikFood Senin, 26 Apr 2021 19:00 WIB
Ngeri! Jalani Diet Ekstrem 500 Kalori, Wanita Ini Alami Kista Rahim Foto: Youtube@Gritte Agatha
Jakarta -

Wanita bernama Dita jalani diet ekstrem demi penurunan berat badan cepat. Ia hanya makan 500 kkal per hari selama 1,5 tahun, namun hal ini malah membuat Dita alami kista rahim.

Memiliki bentuk tubuh ideal menjadi hal yang paling diinginkan banyak orang, terutama pada perempuan usia remaja yang merasa ingin memiliki penampilan yang lebih baik.

Tubuh ramping dengan berat badan ideal akan diupayakan bagaimanapun caranya. Hal ini akhirnya membuat banyak remaja perempuan nekat melakukan diet ekstrem.

Salah satunya wanita bernama Dita ini. Ia mengaku telah menjalankan diet defisit kalori selama 1,5 tahun. Ia memang mendapatkan berat badan ideal, tetapi juga disertai banyak keluhan penyakit setelah menjalankan diet tersebut.

Ngeri! Jalani Diet Ekstrem 500 Kalori, Wanita Ini Alami Kista RahimNgeri! Jalani Diet Ekstrem 500 Kalori, Wanita Ini Alami Kista Rahim Foto: Youtube@Gritte Agatha

Detikfood melansir melalui Youtube@Gritte Agatha atas seizin pihak mereka (23/4), Dita menurunkan berat badannya pada tahun 2013 dengan melakukan diet defisit kalori. Namun, pada praktiknya, Dita justru menyalahi aturan diet defisit kalori yang seharusnya mengurangi asupan kalori sebanyak 500 kkal menjadi hanya mengonsumsi kalori sebanyak 500 kkal per hari.

Dita mengatakan keinginannya untuk tampil lebih ramping timbul saat ia mendekati waktu kelulusan dari sekolah SMA. Merasa kurang percaya diri untuk mulai memasuki dunia perkuliahan, Dita berkomitmen untuk melakukan diet agar mendapatkan penampilan yang lebih baik.

Pada 2013, Dita yang memiliki berat badan 89 kilogram merasa harus menurunkan berat badanya tersebut dalam waktu yang singkat. Hingga akhirnya ia menemukan salah satu cara diet yang terlihat menggiurkan untuknya dan dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

Ngeri! Jalani Diet Ekstrem 500 Kalori, Wanita Ini Alami Kista RahimNgeri! Jalani Diet Ekstrem 500 Kalori, Wanita Ini Alami Kista Rahim Foto: Youtube@Gritte Agatha

Melalui informasi yang ia dapatkan di internet, Dita mulai mencoba diet defisit kalori untuk memulai program penurunan berat badannya. Menurut informasi yang ia dapatkan, ia hanya butuh mengurangi 500 kalori dari asupan kalori harian yang direkomendasikan. Sayangnya, keinginan Dita untuk turun dalam waktu cepat justru membuatnya hanya mengonsumsi 500 kkal per hari.

"Pada saat itu (mengenal diet defisit kalori) kayak 'oh.. mengurangi 500 (kalori) bisa turun 2 kilogram'. Terus berpikir untuk menukarnya, konsumsi 500 (kalori) terus sisanya dibuang," kata Dita.

Dita juga banyak melakukan riset mengenai kandungan kalori pada setiap makanan. Mengetahui kalori susu ternyata cukup besar untuknya, ia mencari alternatif lainnya untuk menu sarapan yaitu dengan meal replacement atau makanan pengganti.

Setiap harinya Dita hanya mengonsumsi meal replacement untuk sarapan dan makan malam serta makan siang dengan nasi putih dan ayam bakar bagian dada tanpa kulit. Total dari kalori harian yang ia konsumsi ini hanya sekitar 500 kalori.

Baca juga: Diet Dibayar Nyawa! Orang-orang Ini Tewas Setelah Jalani Diet Ekstrem

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com