Terbaru! Pola 'Diet Angin', Anda Tak Perlu Makan Apapun Kecuali Udara

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 03 Apr 2018 15:30 WIB
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Banyak pola diet sehat, tapi banyak juga pola diet ekstrim yang berkembang. Salah satunya diet angin yang melarang orang memakan apapun selama diet.

Setiap waktu konsep diet selalu berubah dan berinovasi, mulai dari diet es hingga diet ular. Kini muncul pola diet angin atau Air Diet yang banyak diterapkan oleh para artis Hollywood, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang mereka inginkan.

Baca Juga: Mau Coba Diet Ular? Makan Sekali Sehari Bisa Turunkan Berat Badan
Terbaru! Pola 'Diet Angin', Anda Tak Perlu Makan Apapun Kecuali UdaraFoto: ilus
Dilansir dari Food NDTV (03/04), air diet atau diet udara berasal dari Prancis yang mengusung konsep 'Breatharianism'. Sebuah keyakinan bahwa orang bisa hidup dengan bergantung pada energi dari sinar matahari dan udara, sehingga tidak memerlukan asupan makanan bahkan minuman.

Konsep Breatharianism ini mulai dipopulerkan olek Wilet Brooks, salah satu pendiri dari Breatharian Institute of America. Ia mengenalkan teori bahwa udara saja dapat menjaga tubuh secara fisik dan aktif. Diet ini juga dikenal sebagai diet makan virtual, diet udara berarti tidak mengonsumsi makanan apapun, kecuali minuman dan sup garam.
Terbaru! Pola 'Diet Angin', Anda Tak Perlu Makan Apapun Kecuali UdaraFoto: Thinkstock
Meski terdengar sangat ekstrim, anehnya sebuah majalah di Prancis mengklaim bahwa pola diet ini bagus untuk menurunkan berat badan. Dengan sedikit modifikasi, majalah tersebut menyarankan untuk menyediakan beberapa makanan beraroma sedap, seperti fast food, kari, dan lainnya.

Lalu hirup aroma makanan tersebut agar merangsang otak untuk berpikir bahwa makanan tersebut telah masuk ke dalam tubuh, sehingga tubuh akan merasa kenyang dengan sendirinya. Anda juga bisa mengonsumsi garam atau sup berisi garam, hingga berat badan turun.
Terbaru! Pola 'Diet Angin', Anda Tak Perlu Makan Apapun Kecuali UdaraFoto: Istimewa
Tentu diet ini mengundang kontroversi, karena dapat menghancurkan kesehatan tubuh. Dengan menerapkan pola diet ini, tubuh akan merasa lelah, kelaparan, sistem metabolismen menurun, gangguan makan, dan lainnya.

Selalu konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi sebelum menerapkan program diet ke pola makan Anda.

Baca Juga: Ingin Turunkan Berat Badan dengan Makan Es? Coba Ikuti Diet Es (sob/odi)
Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu

Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu