Saking Kangennya Naik Pesawat, Pria ini Masak Makanan Pesawat di Rumah

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 25 Apr 2021 06:00 WIB
Saking Kangennya Naik Pesawat, Pria ini Masak Makanan Pesawat di Rumah Foto: Instagram@flysoplane
Jakarta -

Traveling menggunakan pesawat masih belum sebebas sebelum pandemi Covid-19. Seorang pria mengaku terlalu kangen naik pesawat hingga memasak makanan pesawat di rumahnya.

Akibat pandemi COVID-19, beberapa hal perlu dibatasi untuk mencegah penularan virus semakin meluas. Mulai dari berbagai kegiatan yang harus dilakukan dari rumah, kerumunan yang harus dihindari, hingga pembatasan perjalanan yang banyak diterapkan di berbagai wilayah.

Pembatasan ini tentunya sangat memberikan dampak bagi banyak orang terutama yang sering melakukan perjalanan. Berdiam diri di rumah saja lama kelamaan membuat banyak orang merasa bosan dan tak sanggup lagi ingin keluar rumah.

Bahkan saking rindunya melakukan perjalanan naik pesawat, pria melakukan hal yang cukup nyeleneh untuk mengobati kerinduannya tersebut. Memasak makanan dan menyajikannya persis seperti di pesawat, ia tiru di rumahnya.

Baca juga: Restoran Ini Tawarkan Sensasi Makan Menu Pesawat di Dalam Mobil

Saking Kangennya Naik Pesawat, Pria ini Masak Makanan Pesawat di RumahSaking Kangennya Naik Pesawat, Pria ini Masak Makanan Pesawat di Rumah Foto: Instagram@flysoplane

Dilansir melalui The Takeout (21/4), Nik Sennhauser mengatakan bahwa dirinya benar-benar merindukan pengalaman makan hidangan di pesawat. Ia yang biasanya selalu pergi dalam kurun waktu sekali dalam tiga minggu, mengatakan bahwa ia benar-benar merindukan rasanya naik pesawat.

Sebelum pandemi, Sennhauser merupakan orang yang menang seringkali bepergian dengan pesawat. Ia akan pergi mengunjungi keluarga, kerabat atau bahkan hanya untuk merasakan naik pesawat setidaknya sekali dalam tiga minggu.

"Aku biasanya selalu pergi naik pesawat setiap tiga minggu, baik itu mengunjungi kerabat dan keluarga atau hanya ingin naik pesawat. Tetapi sekarang aku telah setahun mendarat," kata Sennhauser.

Saking Kangennya Naik Pesawat, Pria ini Masak Makanan Pesawat di RumahSaking Kangennya Naik Pesawat, Pria ini Masak Makanan Pesawat di Rumah Foto: Instagram@flysoplane

Sennhauser kemudian mengingat bahwa ia memiliki seperangkat alat makan khas pesawat. Ia kemudian berpikir untuk membuat sebuah waktu sarapan dengan piring, baki dan penyajian sama seperti hidangan di pesawat.

"Aku pikir ini sangat bagus dan menyenangkan dan membuat ingatanku dengan semua perjalanan yang telah kulalui. Tiba-tiba, ini justru menjadi sangat menyakitkan berpikir tentang perjalanan lagi. Ini membawa kesenangan yang hanya singkat dengan merasakan seakan-akan seperti ada di pesawat dan makan hidangan di pesawat," kata Sennhauser.

Idenya untuk memasak dan menyajikan makanan menyerupai pelayanan di pesawat bahkan dibagikan oleh Sennhauser melalui akun instagram @flysoplane. Ia membagikan berbagai menu yang dimasaknya. Mulai dari sarapan, makan siang hingga makan malam.

Tak hanya menu makanan utama. Sennhausen juga tak lupa untuk menyajikan menu hidangan penutup sama seperti apa yang ia dapatkan pada perjalanan yang pernah ia lakukan sebelumnya.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Ini Buka Restoran Pertamanya dengan Menu Makanan Pesawat



Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com