Restoran Ini Tawarkan Sensasi Makan Menu Pesawat di Dalam Mobil

Devi Setya - detikFood Senin, 08 Feb 2021 17:30 WIB
Restoran Ini Tawarkan Sensasi Makan Menu Pesawat di Dalam Mobil Foto: Fox News
Jakarta -

Kangen makan di pesawat karena tak bisa bepergian selama pandemi? Ada restoran yang menawarkan sensasi makan di pesawat padahal makannya di dalam mobil.

Dilansir dari Fox News (8/2) sebuah restoran di Malaysia menghadirkan sensasi baru bagi pelanggan yang ingin bersantap dengan pengalaman berbeda. Restoran Padi House yang berlokasi di Cyberjaya, Malaysia ini mengajak pengunjungnya menikmati makanan layaknya di dalam pesawat.

Makanan ditata dengan wadah khusus lalu disajikan menggunakan nampan. Pengunjung tak perlu turun dari mobil, layanan ini tersedia dengan konsep 'dine in car'. Pelayan akan menghampiri pelanggan untuk menanyakan pesanan makanan mereka.

Restoran Ini Tawarkan Sensasi Makan Menu Pesawat di Dalam MobilRestoran Ini Tawarkan Sensasi Makan Menu Pesawat di Dalam Mobil Foto: Fox News

Setelah memesan menu makanan, pelayan akan mengantar ke mobil. Promo makan dengan konsep seperti ini ditawarkan lewat media sosial dan langsung mendapat respon positif dari para pelanggan. Banyak yang tergoda merasakan sensasi makan seperti ini karena rindu traveling menggunakan pesawat terbang.

Konsep ini diterapkan Padi House setelah resto ini menutup layanan makan di tempat. Hal ini berkaitan dengan aturan pemerintah soal pencegahan penyebaran virus corona.

Kepada Reuters, managemen restoran mengaku mengalami kerugian dan penurunan omset hingga 80 persen. Pemilik resto Leow Kim Ngan kemudian memutar otak untuk merubah konsep resto agar bisnisnya ini tetap mendapat pemasukan.

Leow Kim mengatakan terinspirasi dari cara makan di pesawat, sehingga ia mengemas makanannya persis dengan wadah kemasan makanan di pesawat. "Ini sangat menantang, kami harus memikirkan cara baru untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan," kata Leow.

Konsep ini terbukti efektif, lewat instagramnya @padiresto, bisa dilihat banyak orang menikmati makanan di dalam mobil masing-masing. Mereka senang dan mengatakan seperti sedang melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

Restoran Ini Tawarkan Sensasi Makan Menu Pesawat di Dalam MobilRestoran Ini Tawarkan Sensasi Makan Menu Pesawat di Dalam Mobil Foto: Fox News

Saat ini pemerintah Malaysia sedang menerapkan sistem lockdown yang diperkirakan berakhir pada 18 Februari 2021. Negara ini rata-rata mengalami lebih dari 4.600 kasus virus corona baru setiap hari.

Di Indonesia, konsep makan di dalam mobil juga sudah diterapkan oleh beberapa restoran. Pengunjung bisa menikmati makanan tanpa harus turun dari mobil. Cara ini juga dianggap efektif untuk mengurangi resiko paparan virus corona.



Simak Video "Nyobain 'Dine In Car' Ala Kedai TanSu Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com