Bikin Iri! Wanita Ini Turun BB 20 Kg, Masih Bisa Makan Junkfood

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 24 Apr 2021 07:00 WIB
Bikin Iri! Wanita Ini Turun BB 20 Kg, Masih Bisa Makan Junkfood Foto: The Sun UK
Jakarta -

Berhasil turunkan berat badan (BB) hingga 20 kg. Wanita ini masih bisa makan junkfood kesukaannya. Seperti pizza, burger hingga kentang goreng.

Bree Lenehan, berhasil membuat banyak orang iri dengan transformasinya dalam menurunkan berat badan. Wanita berusia 24 tahuh asal Australia ini, mengaku kehilangan 20 kg meski masih makan junkfood.

Baca Juga: 4 Cara Sehat Makan Mie Instan untuk Kamu yang Lagi Diet

Dilansir dari The Sun (23/04), Brie yang aktif membagikan tips diet sehatnya di TikTok ini. Percaya bahwa makanan yang yang membuatnya lebih lama kenyang, bisa membantu menurunkan berat badan.

Bikin Iri! Wanita Ini Turun BB 20 Kg, Masih Bisa Makan JunkfoodBikin Iri! Wanita Ini Turun BB 20 Kg, Masih Bisa Makan Junkfood Foto: The Sun UK

Pola diet yang dijalaninya juga tidak menyiksa. Brie yang dulu hobi ngemil keripik kentang, kini beralih ngemil popcorn yang rendah kalori tapi mengenyangkan.

Kemudian ia juga gemar menyantap ubi yang diolahnya menjadi berbagai hidangan.

"Popcorn itu kalorinya cukup rendah, tapi mengenyangkan. Jadi jika kalian menyantap popcorn, tentunya perut akan terasa lebih kenyang," lanjutnya.

Sebelum diet, dia paling suka makan roti tapi kini menu makanan utamanya diganti dengan ubi. Selain lebih menyehatkan, nutrisinya lebih beragam untuk tubuh.

"Di sela-sela pola makan ini, saya masih bisa makan pizza, nachos, kentang goreng dan makanan lain yang sering disebut tidak sehat," tambah Brie.

Bikin Iri! Wanita Ini Turun BB 20 Kg, Masih Bisa Makan JunkfoodBikin Iri! Wanita Ini Turun BB 20 Kg, Masih Bisa Makan Junkfood Foto: The Sun UK

Brie mulai melakukan perubahan pola dietnya di tahun 2019. Ketika siklus haidnya tidak beraturan, dan tubuhnya mulai tidak berbentuk.

Meski ia tidak pernah menyebutkan secara jelas berapa berat badannya sebelumnya, karena ia sudah sering melakukan program diet ekstrem yang tak sehat. Jadi berat badannya sering kali naik turun.

"Saya mengubah pikiran saya, dari tujuan awal menjadi kurus kini tujuannya menjadi sehat. Sekarang saya jauh lebih percaya diri dengan bentuk tubuh ini," ucapnya.

Bikin Iri! Wanita Ini Turun BB 20 Kg, Masih Bisa Makan JunkfoodBikin Iri! Wanita Ini Turun BB 20 Kg, Masih Bisa Makan Junkfood Foto: The Sun UK

Meski masih sering makan junkfood dan makanan tak sehat kesukaannya. Brie tetap berhasil menurunkan berat badannya, dengan rajin berolahraga, serta memasak hidangan kesukaannya sendiri.

"Kalau sedang ngidam pizza, saya sering buat dari ubi untuk pengganti roti. Bahannya tetap sama. Pakai keju, tomat, basil dan saus. Rasanya tetap enak dan kalorinya jauh lebih rendah dibandingkan pizza asli," pungkas Brie.

Baca Juga: Jam Makan Diet agar Berat Badan Turun Secara Efektif



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com