15 Makanan Terenak di Dunia Versi CNN, Ada Rendang Minang!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 21 Apr 2021 18:00 WIB
15 Makanan Terenak di Dunia Versi CNN, Ada Rendang Minang! Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

5. Bebek peking, China

15 Makanan Terenak di Dunia Versi CNN, Ada Rendang Minang!15 Makanan Terenak di Dunia Versi CNN, Ada Rendang Minang! Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Makanan terenak di dunia selanjutnya adalah bebek peking asal China. Bebek ini dipanggang secara perlahan lalu diolesi sirup maltose hingga menghasilkan warna kulit bebek yang cokelat dan bersinar.

Tekstur kulit bebek peking terasa garing renyah dan bagian dalamnya empuk juicy. Biasanya bebek peking dimakan dengan pancake, bawang bombai, dan saus hoisin.

4. Sushi, Jepang

Jepang identik dengan makanan enak bernama sushi. Popularitas sushi kini juga sudah sangat mendunia.

Paduan nasi dan seafood mentah nan segar ini terasa nikmat, apalagi ketika dicocol dengan shoyu (kecap asin). Selain yang terbuat dari seafood mentah, ada juga sushi versi matang.

3. Cokelat, Meksiko

Dari Meksiko ada cokelat yang masuk daftar makanan terenak di dunia. Cokelat tak pernah absen dari berbagai perayaan istimewa di dunia. Sebut saja Valentine dan Paskah.

Cokelat diolah jadi dessert yang manis creamy. Variasi cokelat kini juga semakin banyak.

2. Pizza neapolitan, Italia

Pizza neapolitan adalah jenis pizza simpel asal Italia yang punya banyak penggemar. Secara tradisional, adonan pizza ini dipanggang di oven kayu bakar.

Bahan pembuatan pizza neapolitan hanya sedikit yaitu adonan tepung, tomat, minyak zaitun, garam, dan basil. Cita rasa sederhana dan klasik inilah yang membuat pizza neapolitan selalu jadi buruan.

1. Kari massaman, Thailand

15 Makanan Terenak di Dunia Versi CNN, Ada Rendang Minang!15 Makanan Terenak di Dunia Versi CNN, Ada Rendang Minang! Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Ini dia makanan terenak di dunia posisi pertama versi CNN Travel. Berupa massaman curry khas Thailand yang memadukan rasa pedas, gurih khas kepala, dan manis sekaligus.

Konon hidangan ini aslinya dibawa dari pedagang Muslim asal Persia yang melintas di Asia Tenggara zaman dulu, termasuk Thailand. Kari massaman dibuat dengan banyak rempah lalu dipadukan dengan daging sapi, bebek, atau ayam sebagai primadonanya.

Baca Juga: Keren! 5 Makanan Indonesia Ini Diakui Paling Enak di Dunia

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com