15 Makanan Terenak di Dunia Versi CNN, Ada Rendang Minang!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 21 Apr 2021 18:00 WIB
15 Makanan Terenak di Dunia Versi CNN, Ada Rendang Minang! Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

10. Ayam muamba, Gabon

Gabon, negara di Afrika Tengah ini punya makanan tradisional bernama ayam muamba. Ayam dibumbui dengan cabai pedas, bawang putih, tomat, garam, hingga merica.

Ayam muamba juga disajikan bersama sayuran okra dan palm butter. Penambahan jenis butter inilah yang membuat rasa ayam muamba gurih enak.

9. Es krim, global

15 Makanan Terenak di Dunia Versi CNN, Ada Rendang Minang!15 Makanan Terenak di Dunia Versi CNN, Ada Rendang Minang! Foto: Getty Images/iStockphoto/bhofack2

Makanan global lain yang masuk dalam daftar makanan terenak di dunia adalah es krim. Lembut, dingin, dan manisnya es krim memang selalu sulit ditolak.

Es krim tak hanya enak dimakan polos, tapi juga ditambahkan beragam topping. Mulai dari kacang-kacangan, marshmallow, sampai saus cokelat.

8. Tom yum goong, Thailand

Menyebut kuliner Thailand, banyak orang langsung terbayang nikmatnya tom yum goong yang isian utamanya berupa udang. Tom yum juga dilengkapi isian lain seperti jamur, tomat, sereh, dan daun jeruk purut.

Cita rasa asam, segar, pedas, manis, dan gurih terasa dalam semangkuk tom yum. Hal menarik lainnya, tom yum dijual dengan harga relatif murah di negara asalnya.

7. Penang assam laksa, Malaysia

Laksa adalah hidangan populer di Malaysia, tapi yang masuk dalam daftar makanan terenak di dunia adalah penang assam laksa.

Laksa ini dilengkapi ikan mackerel, asam jawa, cabai, daun mint, sereh, bawang bombai, sampai nanas. Cita rasanya asam segar dengan kuah kaldu ikan yang khas.

6. Hamburger, Jerman

Jerman punya makanan khas, hamburger yang popularitasnya mendunia. Penjualan burger per tahun hanya dari satu jaringan restoran bisa mencapai puluhan miliar dollar.

Hal ini jelas menandakan kalau hamburger begitu disukai. Banyak orang tak bisa melewatkan nikmatnya paduan roti bun dengan daging ham yang gurih juicy.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com