5 Menu Takjil Buat Tadarus, Cocok untuk Melepas Dahaga

Kristina - detikFood Selasa, 20 Apr 2021 16:00 WIB
Strawberries, red grapes, cantaloupe offered in plastic cups on ice at a food fair. Foto: Getty Images/TerryJ/5 Menu Takjil Buat Tadarus, Cocok untuk Melepas Dahaga

4. Puding Buah

Takjil ringan lain yang bisa kamu coba adalah puding roti tawar. Takjil jenis ini biasanya menjadi favorit anak-anak. Jadi, cocok dijadikan menu takjil buat tadarus di masjid.

Puding memiliki rasa manis dengan tekstur lembut. Ada banyak macam puding yang bisa kamu buat mulai dari pudding roti hingga pudding buah.

Untuk pudding buah kamu bisa lihat resepnya di sini.

5. Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijauBubur kacang hijau Foto: iStock

Menu takjil tadarus lainnya yang bisa kamu coba adalah bubur kacang hijau. Menu ini tentu sangat populer. Bisa disajikan dalam keadaan hangat maupun dingin. Cukup ditambahkan es saja.

Kacang hijau mengandung berbagai nutrisi dan vitamin. Di antaranya serat dan protein. Cara memasak kacang hijau juga cukup mudah. Untuk resepnya bisa dilihat di sini.

Itu tadi menu takjil buat tadarus ringan yang cocok untuk lepas dahaga. Jika takjil dibuat untuk dibagikan kepada jamaah tadarus, maka kamu bisa menyajikannya dengan menggunakan cup-cup kecil. Selamat mencoba!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(nwy/nwy)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com