Nasi Padang Berjaya di Singapura, Ini 10 Tempat Terkenal Menikmatinya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 16 Apr 2021 17:00 WIB
Nasi Padang Berjaya di Singapura, Ini 10 Tempat Terkenal Menikmatinya Foto: Instagram jiamtaorotee
Jakarta -

Nasi padang jadi menu favorit di Singapura. Ada 10 tempat terkenal menikmati nasi padang di sana. Ini rekomendasinya.

Meski berasal dari Indonesia, khususnya Sumatera Barat, kenikmatan nasi padang sudah banyak diakui warga dunia. Bahkan nasi padang jadi menu favorit di negara tetangga, Singapura.

Mereka menyukai paduan nasi dengan lauk-lauk khas Minang yang bersantan dan penuh rempah. Tak jarang juga pencinta masakan padang berburu rasa pedas yang nikmat.

Jalan-jalan ke Singapura, kamu tidak akan sulit menemukan nasi padang. Ada banyak nasi padang enak di sana yang rasanya cukup autentik.

Dikutip dari Asia One (16/4), berikut 10 tempat terkenal menikmati nasi padang di Singapura:

1. Hjh Maimunah

Nasi Padang Berjaya di Singapura, Ini 10 Tempat Terkenal MenikmatinyaNasi Padang Berjaya di Singapura, Ini 10 Tempat Terkenal Menikmatinya Foto: Instagram hjhmaimunahrestaurant

Hjh Maimunah adalah restoran Indonesia terkenal di Singapura. Berdiri sejak tahun 1990-an, menu-menu tradisional dan rumahan khas Indonesia di sini selalu dicari.

Beberapa menu populernya adalah ayam bakar sunda, tutut bumbu kuning, sambal goreng, tahu telur, dan rendang daging sapi. Hjh Maimunah punya beberapa lokasi di Singapura, salah satunya di Jalan Pisang.

Baca Juga: Hjh. Maimunah: Sedapnya Tahu Telur dan Paru Balado di Resto Halal Peraih Bib Gourmand

2. Rumah Makan Minang

Di Jalan Kandahar, ada rumah makan Indonesia Minangkabau bernama Rumah Makan Minang. Lokasinya dekat Masjid Sultan sehingga mudah dikenali.

Mampir ke sini, kamu bisa cicip tahu telur, botok ikan, rendang, ayam balado hijau, dan gulai nangka. Selain itu tersedia juga ragam kue Malaysia di sini.

3. Sari Ratu

Nasi Padang Berjaya di Singapura, Ini 10 Tempat Terkenal MenikmatinyaNasi Padang Berjaya di Singapura, Ini 10 Tempat Terkenal Menikmatinya Foto: Instagram sariratuofficial

Sari Ratu tidak hanya populer di Indonesia, tapi juga di Singapura. Cabangnya ada di Jalan Pahang, Orchard Road, dan Lucky Plaza.

Menu andalan di sini adalah rendang, namun banyak pengunjung juga suka terong balado, ikan bawal bakar, sayur pucuk ubi, dan olahan ayam kampung di sini.

Baca Juga: Sari Ratu: Lamaknyo! Gulai Tunjang dan Sambal Lado Mudo yang Legendaris

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com