Pangeran Philip Bagikan Cara Terbaik Kupas Mangga, Contek Yuk!

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 11 Apr 2021 12:30 WIB
Pangeran Philip Bagikan Cara Terbaik Kupas Mangga, Contek Yuk! Foto: iStock
Jakarta -

Mendiang pangeran Philip ternyata punya banyak fakta kuliner yang jarang diketahui. Salah satunya cara ia mengupas mangga yang disebutnya sebagai cara terbaik.

Pangeran Philip meninggal dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-100. Semasa hidupnya, pangeran Philip dikenal sebagai pangeran yang tak segan untuk melakukan banyak hal dengan tangannya sendiri.

Mulai dari memasak, menyiapkan makanannya sendiri, dan tak jarang ia akan memasak untuk istri dan para pelayannya. Bahkan pangeran Philip punya cara sendiri untuk menyiapkan makanannya.

Pangeran Philip Bagikan Cara Terbaik Kupas Mangga, Contek Yuk!Pangeran Philip Bagikan Cara Terbaik Kupas Mangga, Contek Yuk! Foto: iStock

Seorang chef istana pun terheran-heran karena sang pangeran tak sungkan untuk membantunya. Salah satunya adalah ketika sang chef ditegur saat mengupas mangga.

Baca juga: Pangeran Philip Sering Bersembunyi dari Ratu Elizabeth Saat Makan karena Hal Ini

Dilansir melalui Mashed (9/4), pangeran Philip memang merupakan seorang yang tak ragu untuk memberi saran kepada orang lain. Caranya memberikan saran memang akan terdengar sedikit menekan, tetapi ia tidak pernah bertindak menyakiti orang lain dengan sarannya tersebut.

"Ia mendapat banyak kritik dari orang-orang bahkan sudah tidak bisa dihitung. Tetapi, ia cukup menginspirasi banyak orang," kata koresponden kerajaan.

Pangeran Philip Bagikan Cara Terbaik Kupas Mangga, Contek Yuk!Pangeran Philip Bagikan Cara Terbaik Kupas Mangga, Contek Yuk! Foto: iStock

Darren McGrady, mantan chef kerajaan, bahkan masih mengingat dengan jelas bagaimana pangeran Philip mencintai dan memahami makanan dengan sangat baik. Karakternya yang satu ini berbanding terbalik dengan istrinya yang hanya ingin mengonsumsi makanan tertentu saja.

Bahkan pada salah satu momen, sang Pangeran mengambil mangga dari tangan chef dan mengupasnya sendiri. Ia menilai bahwa cara mengupas mangga yang dilakukan McGrady adalah cara yang salah.

"Kamu salah. Berikan aku pisau dan sebuah sendok," kata McGrady yang menirukan perkataan pangeran Philip.

Pangeran Philip Bagikan Cara Terbaik Kupas Mangga, Contek Yuk!Pangeran Philip Bagikan Cara Terbaik Kupas Mangga, Contek Yuk! Foto: iStock

Pangeran Philip juga langsung mengajarkan sang chef cara mengupas mangga. Perlahan dan penuh kesabaran, sang Pangeran menunjukkan tahap demi tahap mengupas mangga dengan caranya kepada chef tersebut.

Pangeran Philip memotong mangga secara melingkar dan membelah mangga tersebut menjadi dua bagian. Kemudian ia menyiduk bagian daging mangga dengan sendok hingga seluruh bagian isi daging mangga terkelupas bersih dari kulitnya.

"Mulai sejak saat itu, kami menerapkan cara tersebut untuk berjaga-jaga jika Pangeran tiba-tiba masuk ke dapur," kata McGrady.

Baca juga: Rahasia Pola Makan Pangeran Philip yang Membuatnya Capai Umur 99 Tahun



Simak Video "Warteg Legendaris Gang Mangga: Satu Sendok Petai Harganya Rp 15 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com