Tak Punya Uang, Bocah Ini Pakai Telur dan Kantong Plastik untuk Ultah Ayahnya

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 09 Apr 2021 19:00 WIB
bocah rayakan ulang tahun ayahnya dengan cara sederhana, hanya pakai balon dari kantong plastik dan telur sebagai kue ulang tahun. Foto: Facebook Melody Silang/iStock
Jakarta -

Beragam cara bisa dilakukan untuk merayakan ulang tahun orang tercinta. Seperti bocah di Filipina yang merayakan dengan telur sebagai kue ulang tahun ayahnya.

Ulang tahun biasanya dilakukan dengan meriah. Menghadirkan kue ulang tahun, beragam makanan enak, hingga balon untuk hiasan pesta ulang tahun.

Namun, banyak juga orang yang merayakan ulang tahun dengan cara sederhana. Biasanya hanya mengadakan makan bersama keluarga.

Bocah-bocah di Filipina ini juga merayakan ulang tahun sang ayah dengan cara yang sangat sederhana. Dilansir dari World of Buzz (8/4), karena tak punya uang maka bocah-bocah di Filipina ini hanya merayakannya versi mereka.

bocah rayakan ulang tahun ayahnya dengan cara sederhana, hanya pakai balon dari kantong plastik dan telur sebagai kue ulang tahun.bocah rayakan ulang tahun ayahnya dengan cara sederhana, hanya pakai balon dari kantong plastik dan telur sebagai kue ulang tahun. Foto: Facebook Melody Silang/iStock

Baca Juga: Sudah Pesan Banyak Makanan untuk Ultah, Hanya Satu Teman yang Datang

Bocah-bocah yang terlihat lusuh ini menggantungkan beberapa kantong plastik yang telah ditiup dan diikat di rumah mereka. Beberapa kantong plastik juga diberikan hiasan dengan tulisan, "Happy birthday Papa."

Momen sederhana ini diunggah oleh pengguna Facebook bernama Melody Silang. Ada beberapa foto yang memperlihatkan bagaimana bocah-bocah perempuan itu sedang menghias dengan balon kantong plastik bening.

"Tetanggaku sangat mengejutkan karena walaupun hidup susah, mereka tetap bisa merayakan ulang tahun ayahnya," tulis Melody Silang di unggahan Facebook miliknya (4/4).

"Rencana mereka ingin mengejutkan sang ayah saat dia pulang kerja. Ini sangat menyentuh hatiku. Mereka membuat balon-balon dari plastik beninng dan menuliskan 'selamat ulang tahun papa'. Mereka juga membuat kue ulang tahun dari telur," lanjutnya.

bocah rayakan ulang tahun ayahnya dengan cara sederhana, hanya pakai balon dari kantong plastik dan telur sebagai kue ulang tahun.bocah rayakan ulang tahun ayahnya dengan cara sederhana, hanya pakai balon dari kantong plastik dan telur sebagai kue ulang tahun. Foto: Facebook Melody Silang/iStock

Sayangnya, kue ulang tahun yang terbuat dari telur itu tak diabadikan oleh Melody Silang. Hanya foto-foto bocah itu saat sedang menghias rumah mereka.

Unggahan ini ternyata membuat banyak orang terharu dan viral di Facebook. Terbukti telah disukai sebanyak 3.800 pengguna Facebook dan dibagikan 53 ribu kali.

Belakangan banyak juga ulang tahun yang tidak menghadirkan kue ulang tahun. Seperti seorang ibu yang membuat jeli berbentuk ikan koi untuk sang anak yang berulang tahun ke-14. Ada juga yang merayakan ulang tahun dengan nasi hainan berbentuk kue ulang tahun.

Baca Juga: Bikin Pusing! Kue Ulang Tahun Ini Berdesain Rumus Matematika dan Fisika



Simak Video "Harapan Krisdayanti Sambut Usia Baru: Dijauhi Kemalasan di Hari Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com