Tamu Tak Diundang! Biawak Raksasa 1,8 Meter 'Mampir' ke Minimarket

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 09 Apr 2021 13:00 WIB
Tamu Tak Diundang! Biawak Raksasa 1,8 Meter ‘Mampir’ ke Minimarket Foto: Viral Press
Jakarta -

Peristiwa menghebohkan baru saja terjadi di sebuah gerai minimarket di Bangkok. Mereka kedatangan tamu tak diundang yaitu biawak raksasa sepanjang 1,8 meter!

Hewan masuk ke minimarket, supermarket, atau restoran selalu jadi peristiwa menarik yang menghebohkan. Terbaru, gerai 7-Eleven di Bangkok disambangi biawak.

Sayangnya biawak tersebut bukanlah biawak biasa berukuran normal, melainkan biawak raksasa yang panjangnya mencapai 1,8 meter. Hal ini tentu saja mengejutkan semua pegawai dan pengunjung 7-Eleven.

Dikutip dari Metro.co.uk (8/4), biawak raksasa itu menyambangi gerai 7-Eleven pada Selasa, 6 April 2021. Terlihat dalam video singkat yang viral di media sosial, biawak raksasa awalnya mengarah ke kulkas minuman.

Setelah itu biawak memanjat rak makanan kemasan di sebelahnya. Saat memanjat, biawak raksasa ini menjatuhkan beberapa kemasan makanan.

Terdengar suara teriakan histeris sekaligus tawa dari pengunjung 7-Eleven ketika melihat biawak raksasa itu berusaha mencapai plafon minimarket. Hingga akhirnya biawak itu menetap di bagian rak teratas selama 1 jam.

Biawak raksasa itu terlihat menjulurkan lidahnya terus-menerus untuk mendapat udara. Seperti diketahui, di alam liar hewan memiliki insting memanjat ke tempat yang lebih tinggi saat mereka ketakutan atau berada dalam kondisi terancam.

Minta bantuan polisi untuk mengusir biawak raksasa

Tamu Tak Diundang! Biawak Raksasa 1,8 Meter 'Mampir' ke MinimarketTamu Tak Diundang! Biawak Raksasa 1,8 Meter 'Mampir' ke Minimarket Foto: Viral Press

Seorang pegawai 7-Eleven yang khawatir dengan biawak raksasa ini lantas menelepon polisi untuk meminta bantuan. Polisi kemudian datang dengan petugas penangan reptil untuk menjeratnya.

Namun seorang pegawai 7-Eleven sekaligus saksi mata kejadian ini mengatakan biawak raksasa itu tak sempat tertangkap karena ia kabur ke semak-semak.

"Saya belum pernah melihat biawak sebesar itu seumur hidup saya, jadi sangat mengejutkan ketika ada biawak raksasa datang ke toko. Memang ada hutan di belakang toko, jadi kami pikir ia datang dari sana," kata seorang pegawai.

Ia juga mengaku banyak pihak stasiun TV meminta rekaman CCTV toko, namun pegawai itu bilang tidak bisa membuka sistemnya tanpa izin dari pemilik.

Baca Juga: Aksi Monyet Curi Roti di Supermarket Ini Jadi Viral, Lihai Banget!

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com