Kreatif! 5 Penjual Ini Punya Cara Unik Saat Jualan Petai

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Apr 2021 18:00 WIB
Kreatif! 5 Penjual Ini Punya Cara Unik Saat Jualan Petai Foto: Site News

3. Jualan Petai Sambil Nyanyi

Kreatif! 5 Penjual Ini Punya Cara Unik Saat Jualan PetaiKreatif! 5 Penjual Ini Punya Cara Unik Saat Jualan Petai Foto: Site News

Selain di Malaysia, ada juga penjual petai yang kreatif untuk menarik perhatian pembeli. Lewat video yang diunggah akun YouTube Muhammad Fahmi. Tampak seorang kakek memikul petai jualannya.

Di dalam video itu sang kakek menawarkan petai yang dibawanya dengan nyanyian dalam bahasa Sunda. Lengkap dengan gaya jogetnya yang lucu.

"Harganya cuma Rp 10 ribu dapat 3," jelas sang kakek dalam bahasa Sunda. Menurut Fahmi, kakek ini biasanya berjualan di depan Mall BTM yang ada di Bogor.

4. Sukses Jualan Petai Kupas

Kreatif! 5 Penjual Ini Punya Cara Unik Saat Jualan PetaiKreatif! 5 Penjual Ini Punya Cara Unik Saat Jualan Petai Foto: Site News

COVID-19 membuat banyak orang kehilangan pekerjaan mereka. Apalagi yang baru mencari pekerjaan. Tapi lulusan baru perguruan tinggi ini, memutuskan untuk berjualan petai.

Tentunya mereka mengubah penampilan produk petai. Penjual bernama Lukita dan Ido ini hanya menjual petai kupas. Jadi pembeli lebih mudah mengolah petai, tanpa perlu susah membukanya.

Kemasannya juga lebih steril dengan vakum yang aman untuk dikirim ke luar kota. Tak disangka ternyata petai kupas ini banyak peminatnya, apalagi setelah mereka memasarkannya lewat toko online.

Baca Juga: Kisah Dua 'Fresh Graduate' yang Sukses Jualan Petai Kupas

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Sambal Udang Petai Ala Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com