Kreatif! 5 Penjual Ini Punya Cara Unik Saat Jualan Petai

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 08 Apr 2021 18:00 WIB
Kreatif! 5 Penjual Ini Punya Cara Unik Saat Jualan Petai Foto: Site News
Jakarta -

Harganya sering naik dan bahkan lebih mahal dari daging sapi. Banyak penjual petai yang pakai cara unik untuk menawarkan dagangannya.

Petai atau pete punya banyak penggemar di wilayah Asia Tenggara. Terutama di Indonesia hingga Malaysia. Meski sering dihindari karena memiliki aroma yang menyengat.

Tapi rasa petai yang renyah enak, jadi daya tarik tersendiri bagi penggemar makanan yang satu ini. Untuk itu banyak penjual petai yang melakukan berbagai cara unik dan kreatif, agar orang-orang tetap membeli petai.

Mulai dari inovasi petai kupas yang memudahkan pembeli. Ada juga penjual petai dengan kostum Spider Man yang nyentrik, sampai penjual petai yang bikin ngakak karena nyanyiannya.

Berikut lima penjual petai yang kreatif sekaligus unik.

1. Petai Kemasan Eceran

Kreatif! 5 Penjual Ini Punya Cara Unik Saat Jualan PetaiKreatif! 5 Penjual Ini Punya Cara Unik Saat Jualan Petai Foto: Site News

Harganya sering melonjak tinggi di pasaran. Petai pernah mencapai angka Rp 300 ribu per kilogramnya. Tentunya hal ini membuat daya beli petai menurun di pasaran.

Tapi penjual petai asal Malaysia yang satu ini tidak kehabisan ide. Ia mulai menjual petai secara eceran. Dikemas dalam bungkus vakum kecil yang mirip seperti permen.

"Siapa yang tak punya uang untuk beli petai di musim ini? Saya ada nih petai eceran, dijual perbijik saya bungkus satu-satu. Harganya satu biji harganya 30 sen (Rp 1.100). Kalau beli dua biji jadi 50 sen saja (Rp 1.800)," tulis penjual petai bernama Rob di Facebooknya.

Baca Juga: Harga Petai Mahal, Pria Ini Jual Petai per Butir Seperti Permen

2. Spider-Man Jualan Petai di Pasar

Spider-Man Ini Setiap Hari Jualan Petai di PasarSpider-Man Ini Setiap Hari Jualan Petai di Pasar Foto: Instagram @Spiderman_petai

Identik sebagai sosok superhero yang terkenal di dunia. Spider-Man ternyata punya pekerjaan sampingan, yaitu berjualan petai di pasar.

Penjual petai asal Perak, Malaysia ini sengaja menggunakan kostum Spider-Man. Setelah itu pria bernama Selvkumar ini, mulai menawarkan petai-petai dagangannya ke pengunjung di pasar.

"Orang-orang mulai tertarik membeli petai karena mereka melihat saya mengenakan kostum Spider-Man. Hal ini membuktikan bahwa tidak hanya dibutuhkan kerja keras, tapi perlu kepintaran juga," jelasnya.

Baca Juga: Keren! Spider-Man Ini Setiap Hari Jualan Petai di Pasar

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Sambal Udang Petai Ala Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com