Pancake Burger dengan Isian Krim Jadi Tren Dessert Kekinian

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 08 Apr 2021 17:09 WIB
burger pancake jadi tren baru dessert Foto: Facebook Pandora / Instagram @flippersus
Jakarta -

Bukan seperti burger pada umumnya, burger pancake ini disajikan dengan isian krim dan stroberi segar. Burger pancake bisa jadi pilihan dessert kekinian.

Dessert yang terbuat dari pancake sudah banyak ditawarkan oleh kafe. Biasanya pancake ini disajikan dengan topping es krim, saus cokelat, hingga buah-buahan segar.

Tak hanya pancake yang pipih saja, tetapi juga yang bentuknya fluffy dan lembut menjadi tren beberapa tahun terakhir. Fluffy pancake berasal dari Jepang.

Biasanya fluffy pancake disajikan dengan krim kocok dan buah segar. Namun, fluffy pancake itu kembali dikreasikan menjadi dessert baru yang kini jadi tren.

burger pancake jadi tren baru dessertburger pancake jadi tren baru dessert Foto: Facebook Pandora / Instagram @flippersus

Baca Juga: Resep Fluffy Pancake yang Enak dan Lembut

Dilansir dari Daily Mail (6/4), fluffy pancake dijadikan burger. Bun yang biasanya memakai brioche atau roti biasa, kini digantikan dengan fluffy pancake.

Untuk isian juga bukan lagi beef patty, keju, hingga sayuran, melainkan krim vanila yang lembut dan potongan stroberi yang cukup besar. Melihat tampilan pancake burger ini sangat menggiurkan, apalagi stroberi Jepang dikenal memiliki rasa yang manis.

Pancake burger ini ditawarkan oleh gerai Pandora Burger, salah satu gerai yang populer di Jepang. Gerai ini memang menawarkan burger dengan bun berupa fluffly pancake.

Awalnya, mereka menawarkan dengan varian isi gurih. Seperti beef patty, bacon, dan olahan daging ayam. Namun, kini Pandora Burger juga menawarkan sekitar 6 varian menu manis.

burger pancake jadi tren baru dessertburger pancake jadi tren baru dessert Foto: Facebook Pandora / Instagram @flippersus

Menu burger stroberi yang paling populer. Lalu, ada juga pancake burger dengan isian pasta kacang merah, cokelat pisang, hingga krim custard. Burger panckae varian manis ini dibanderol harga dari 430 yen - 500 yen (Rp 570 ribu - 66 ribu).

Gerai pancake burger lainnnya ada di Broadway, New York, Amerika Serikat. Ditawarkan oleh gerai Flippersus, seperti dilansir dari Time Out (24/3). Ada 3 varian pancake burger, yaitu isi krim, potongan buah stroberi, dan cokelat pisang.

Baca Juga: Bikin Pancake Klasik yang Tipis Lembut dengan Resep Ini



Simak Video "'Supper Sandwiches & Burgers': Sajian Simpel Bercita Rasa Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com