Lauk Sahur Lezat

Ramadan di Rumah, Beragam Lauk Lezat Akan Jadi Juara

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 07 Apr 2021 17:30 WIB
Ramadhan Makin Dekat, Berikut Hal yang Harus Disiapkan untuk Sahur Foto: Getty Images/iStockphoto/JodiJacobson
Jakarta -

Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Beragam lauk untuk sahur bisa disiapkan dari sekarang. Agar ramadan lancar dan keluarga tetap sehat.

Masih dalam suasana pandemi COVID-19 seperti tahun lalu tetapi semangat menunaikan ibadah puasa tetap tinggi. Apalagi saat ini pemerintah masih memberi imbauan untuk lebih banyak di rumah. Mengingat pendemi belum berakhir.

Semua kegiatan ramadan akan lebih banyak di rumah. Termasuk persiapan hidangan untuk sahur dan berbuka puasa. Masakan buatan rumah akan jadi primadona di tiap keluarga.

Kesalahan Penggunaan Kulkas, Apa Saja?Ramadhan Makin Dekat, Berikut Hal yang Harus Disiapkan untuk Sahur Foto: iStock

Sahur harus dipersiapkan agar terasa nyaman ketika menjalani ibadah puasa. Mulai dari membersihkan peralatan dapur secara menyeluruh, seperti kulkas dan kompor. Agar memasak lebih lancar dan efisien.

Menyetok beberapa makanan segar dan kering juga perlu dilakukan. Agar saat menyiapkan menu sahur setiap harinya tidak kebingungan. Seperti telur, makanan kaleng, hingga makanan kering siap saji yang menjadi favorit keluarga di rumah.

Makanan kering siap saji yang bisa disimpan tahan lama adalah kentang mustofa, orek tempe kering, hingga dendeng ragi. Ada juga menu aneka sambal sedap yang bisa menambah semangat makan.

Ramadhan Makin Dekat, Berikut Hal yang Harus Disiapkan untuk SahurRamadhan Makin Dekat, Berikut Hal yang Harus Disiapkan untuk Sahur Foto: Getty Images/iStockphoto/JodiJacobson

Ramadan kali ini detikFood menampilkan resep-resep lauk sedap untuk sahur. Seperti resep telur, sup, sambal, lauk kering hingga minuman hangat yang pas dikonsumsi saat sahur.

Termasuk tips penting saat sahur dan puasa. Seperti aturan minum air putih yang baik supaya tubuh tetap terhidrasi, makanan yang harus dihindari, hingga tips makan sahur agar tidak mudah cepat lapar.

Kalau malas masak saat sahur, ada beragam rekomendasi tempat beli lauk-pauk kering. Bisa juga pesan makanan dari Rumah Makan Padang 24 jam atau katering sahur harian yang banyak tersebar di Jakarta dan sekitarnya.

Selama satu pekan ini detikFood akan memandu foodies agar sahur terasa nyaman. Pantau terus ya ulasan dan rekomendasi dari kami! Selamat berpuasa!

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com