Hobi Unggah Video Masak di YouTube, Buronan Mafia Ini Tertangkap Polisi

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 04 Apr 2021 19:00 WIB
Hobi Unggah Video Masak di YouTube, Buronan Mafia Ini Tertangkap Polisi Foto: Interpol/NYDaily
Jakarta -

Jadi buronan polisi selama lebih dari 7 tahun. Mafia asal Italia ini justru berhasil ditangkap, karena ia hobi mengunggah video masaknya di YouTube.

Banyak anggota mafia dan kelompok kriminal lainnya yang ternyata punya hobi memasak. Beberapa bahkan memutuskan untuk meninggalkan dunia kejahatan, demi bisa mengejar cita-cita mereka di dunia memasak.

Baca Juga: 5 Mantan Anggota Mafia Ini Alih Profesi Jadi Chef Handal

Tapi berbeda dengan anggota mafia asal Italia yang satu ini. Pria berusia 53 tahun yang identitasnya dirahasiakan ini, sempat terlibat dalam kasus penyelundupan kokain untuk salah satu keluarga mafia di Italia.

Hobi Unggah Video Masak di YouTube, Buronan Mafia Ini Tertangkap PolisiHobi Unggah Video Masak di YouTube, Buronan Mafia Ini Tertangkap Polisi Foto: Interpol/NYDaily

Kokain dan obat-obatan ini ia kirim dari Italia ke Belanda. Sejak aktivitas ilegalnya dilacak polisi, pria ini langsung menghilang dan menjadi buronan tanpa jejak. Satu-satunya yang polisi pegang adalah beberapa motif tato yang ada di tubuhnya.

Dilansir dari Storypick (02/04), selama menjadi buronan rupanya mafia ini menemukan hobi baru, yaitu memasak. Ia hidup dengan nyaman bersama keluarganya di Boca Chica.

Mafia ini bahkan aktif mengunggah berbagai video resep dan memasaknya di YouTube bersama sang istri. Meski mafia ini sudah menutupi bagian wajahnya, tapi pihak polisi menyadari motif tato yang sama di tangan mafia tersebut.

Man slicing filet mignon on wooden board at restaurant kitchen. Chef preparing fresh meat for cooking. Modern cuisine backgroung with herbs and tomato, copy spaceMan slicing filet mignon on wooden board at restaurant kitchen. Chef preparing fresh meat for cooking. Modern cuisine backgroung with herbs and tomato, copy space Foto: iStock

"Karena kecintaannya pada kuliner dan hidangan Italia. Membuat pihak kepolisian dapat menelusuri jejaknya. Lewat sosial media yang dia gunakan. Pihak kepolisian menyadari motif tato yang sama di tangan tersebut," ungkap perwakilan dari kepolisian Italia.

Tak butuh waktu lama, setelah video-video memasaknya ini tayang di YouTube. Pihak kepolisian langsung menangkapnya di Republik Dominika. Dia kemudian diterbangkan ke Milan untuk diadili di sana.

"Kejahatan ini merupakan bentuk ancaman yang serius dan sudah berada di skala internasional," pungkas pihak kepolisian.

Hobi Unggah Video Masak di YouTube, Buronan Mafia Ini Tertangkap PolisiHobi Unggah Video Masak di YouTube, Buronan Mafia Ini Tertangkap Polisi Foto: Interpol/NYDaily

Sebelumnya ada juga kisah mantan mafia bernama Yen Wei Shun. Dulunya ia merupakan anggota mafia asal Taiwan yang sering melakukan tindak kejahatan. Tapi ia mengubah jalan hidupnya dan memilih berjualan mie di dalam pasar.

Ia juga sering membagikan mie buatannya secara gratis, untuk membantu orang-orang yang kesulitan hingga lansia.

Baca Juga: Mantan Anggota Mafia, Pria Ini Buat Mie untuk Orang yang Membutuhkan



Simak Video "Icip-icip Tiga Oseng Mercon Online Hits yang Nendang di Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com