Gokil! Bubble Tea Ini Disajikan dengan Topping Sambal Belacan

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 01 Apr 2021 15:00 WIB
boba topping sambal belacan Foto: Instagram @dabobamalaysia/iStock
Jakarta -

Boba atau bubble tea biasanya hadir dengan cita rasa manis. Namun, gerai boba di Malaysia ini malah menawarkan varaian pedas dengan topping sambal belacan.

Boba atau bubble tea adalah minuman segar yang terbuat dari campuran teh dan susu. Kini minuman yang berasal dari Taiwan ini banyak tersebar di negara lainnya.

Varian minuman boba juga sangatlah beragam. Ada yang dicampur cokelat, matcha, dan aneka buah lainnya. Umumnya boba memang bercita rasa manis.

Banyak juga gerai minuman boba di beberapa negara yang menawarkan rasa unik. Salah satunya gerai boba populer di Malaysia.

Baca Juga: Unik! Bubble Tea Ini Pakai Topping Saus Telur Asin

boba topping sambal belacanboba topping sambal belacan Foto: Instagram @dabobamalaysia/iStock

Dilansir dari World of Buzz (31/3), gerai boba bernama Daboba menawarkan varian unik yang cukup nyeleneh. Bukan varian manis atau asam, melainkan pedas.

Daboba menawarkan varian baru dengan topping sambal belacan. Sambal belacan atau sambal terasi sering ditemui pada makanan khas Malaysia dan Indonesia.

Kalau di Malaysia, biasanya sambal belacan ini disajikan dengan nasi lemak. Berbeda dengan Indonesia, sambal belacan yang rasanya pedas segar ini biasa menjadi cocolan ikan bakar khas Bangka.

boba topping sambal belacanboba topping sambal belacan Foto: Instagram @dabobamalaysia/iStock

Varian unik dengan tambahan sambal belacan yang terkenal pedas ini tentu saja mengejutkan banyak orang. Sebagian netizen Malaysia merasa aneh dengan paduan rasa tersebut.

Dalam gambar, tertera informasi bahwa boba milk tea topping sambal belacan ini dibanderol harga RM 13 (Rp 45 ribu). Namun, sepertinya varian unik dan nyeleneh ini hanya edisi spesial April Mop.

Karena, pihak Daboba menjelaskan dalam keterangannya bahwa akan memberikan 100 gelas Daboba Sambal Belacan Milk Tea ini kepada netizen yang beruntung. Mereka juga harus mengikuti persyaratan sesuai yang tertera di keterangan unggahan foto Instagram mereka @dabobamalaysia.

es krim topping minyak cabai di McDonalds Chinaes krim topping minyak cabai di McDonalds China Foto: mothership

Kreasi makanan manis ditambahkan cita rasa pedas juga pernah dikeluarkan oleh McDonald's di China. Mereka menawarkan es krim vanila dengan topping minyak cabai yang pedas.

Menu edisi spesial itupun menarik perhatian banyak netizen China. Banyak di antara mereka yang memburu es krim topping minyak cabai tersebut.

Baca Juga: Unik! McD China Tawarkan Es Krim Sundae Pakai Minyak Cabai



Simak Video "Duel Minuman Boba Ekonomis, Antara Keluarga Vs Masa Lalu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com