Unik! Bubble Tea Ini Pakai Topping Saus Telur Asin

Riska Fitria - detikFood Minggu, 04 Okt 2020 13:00 WIB
Unik! Bubble Tea Ini Pakai Topping Saus Telur Asin Foto: Instagram @tplus.official
Jakarta -

Bubble tea dengan topping keju krim sudah biasa. Kini ada kreasi topping gurih yang memakai saus telur asin. Kayak apa ya rasanya?

Bubble tea merupakan minuman manis menyegarkan yang berasal dari Taiwan. Merupakan sajian teh susu yang diberikan tambahan mutiara tapioka (bubble atau boba). Varian bubble tea yang sedang populer saat ini adalah brown sugar dan susu. Sementara topping keju krim yang gurih creamy jadi varian baru.

Tapi ternyata di negara asalnya, ada salah satu gerai yang membuat kreasi bubble tea dengan topping unik dan agak nyeleneh. Mereka menambahkan topping saus telur asin yang biasanya dimasak dengan ayam goreng atau udang goreng tepung. saus yang creamy dan gurih sekali ini dijadikan topping bubble tea.

Unik! Bubble Tea Ini Pakai Topping Saus Telur AsinUnik! Bubble Tea Ini Pakai Topping Saus Telur Asin Foto: Instagram @tplus.official

Baca Juga: Hotpot hingga Galon Mini, Ini 5 Wadah Bubble Tea Unik

Dilansir dari Must Share News (30/9), gerai bubble tea yang menawarkan varian unik ini adalah Tplus. Gerai bubble tea ini berlokaborasi dengan Taiwan's J&G Fried Chicken yang memang populer dengan menu ayam gorengnya.

Menu unik ini diberi nama Golden Sand Oolong Duo. Paduan antara es teh oolong yang segar diberikan topping keju krim dengan aroma bunga mawar. Dilengkapi juga dengan taburan kuning telur asin halus yang creamy.

Paduan rasanya jadi manis dan gurih. Lalu disajikan juga dengan satu cup ayam popcorn yang renyah. Ayam popcorn ini bisa dimakan begitu saja atau dicocol dengansaus keju plus telur asin pada topping bubble tea.

Unik! Bubble Tea Ini Pakai Topping Saus Telur AsinUnik! Bubble Tea Ini Pakai Topping Saus Telur Asin Foto: Instagram @tplus.official

Tak hanya topping saus telur ini saja yang menyita perhatian. Ada juga topping keju krim yang dicampurkan saus La Rustichella jamur truffle dari Italia. Menu unik satu ini dipadukan dengan satu cup ayam popcorn rasa bawang putih.

Gerai bubble tea ini juga punya varian rasa manis yang populer. Seperti dicampurkan dengan jeruk yang menyegarkan, smoothies anggur, dan lainnya.

Baca Juga: Boba Plus Air Putih hingga Milk Tea, Racikan Bubble Tea Unik



Simak Video "Battle Rasa Boba Murah Vs Mahal, Mana Lebih Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)