Unik! McD China Tawarkan Es Krim Sundae Pakai Minyak Cabai

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 26 Jan 2021 18:00 WIB
es krim topping minyak cabai di McDonalds China Foto: SAYS
Jakarta -

Biasanya es krim dikreasikan dengan tambahan topping manis, tapi McDonald's (McD) China malah menawarkan es krim sundae dengan topping minyak cabai!

Es krim adalah hidangan penutup yang banyak digemari. Jadi dessert favorit karena rasanya yang manis dan memiliki beragam rasa.

Biasanya es krim dikreasikan dengan tambahan topping manis. Ada juga yang mengkreasikannya dengan campuran bahan makanan lain seperti buah, kopi, biskuit, dan lainnya.

Namun, tak jarang banyak juga yang mengkreasikan es krim dengan varian rasa aneh. Seperti es krim rasa petai, obat batuk, hingga ASI.

Baca Juga: 5 Efek Buruk dan Bahaya Kesehatan Makan Es Krim Terlalu Banyak

es krim topping minyak cabai di McDonalds Chinaes krim topping minyak cabai di McDonalds China Foto: mothership

Dilansir dari Mothership (22/1), gerai McD di China juga menawarkan rasa es krim yang aneh. Mereka memiliki menu edisi khusus yaitu es krim sundae topping minyak cabai (chili oil).

Es krim topping minyak cabai ini hanya rilis pada 21 Januari 2021 lalu. Karena McD China memiliki tema unik setiap bulannya di tahun 2021 ini.

Es krim sundae yang rasanya pedas ini juga hanya bisa didapatkan jika menukarnya menggunakan voucher. Setelah voucher ditukar, maka akan mendapatkan segelas sundae porsi normal dengan tambahan topping minyak cabai di atasnya.

Tak main-main, topping minyak cabai nya sangat melimpah. Hampir seluruh permukaan es krim vanila tertutupi minyak cabai yang warnanya merah kehitaman.

es krim topping minyak cabai di McDonalds Chinaes krim topping minyak cabai di McDonalds China Foto: mothership

Baru melihat tampilannya saja, bisa dibayangkan rasa pedasnya. Banyak netizen China yang juga merasa kalau paduan kedua makanan ini tidak cocok.

Bagaimana tidak aneh? Kalau es krim vanila lembut yang creamy dan rasanya manis harus dipadukan dengan minyak cabai yang rasanya pedas dan berminyak. "Dingin, berminyak, dan pedas, kamu akan merasa sakit pada perutmu," komentar seorang netizen China.

Sebelumnya, McD China juga merilis menu aneh dari kategori burger. Mereka membuat burger dengan isian daging ham dan remahan biskuit Oreo yang rasanya manis.

Baca Juga: Enaknya Es Krim Seasalt Hojicha dan Waffle Butterfly Pea di Kafe Instagenic



Simak Video "Makan Es Krim Bikin Anak Batuk dan Flu? Begini Faktanya!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com