Burger Premium

Ini Ciri Khas Burger Premium, Daging Premium dan Roti Homemade

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 30 Mar 2021 17:00 WIB
ciri khas burger premium Foto: Getty Images/iStockphoto
FOKUS BERITA Burger Premium
Jakarta -

Dikatakan sebagai burger 'premium' karena diolah menggunakan bahan berkualitas dan spesial. Karena hal itu merupakan kunci kelezatan dari burger.

Burger banyak ditawarkan restoran cepat saji sebagai makanan berat. Saat ini juga sudah banyak gerai burger yang tersebar di Indonesia. Menyoal harga sangat bervariasi, ada yang terjangkau sampai mahal karena termasuk burger premium.

Burger diberi label premium sesuai dengan kualitas bahan-bahan nomor satu yang dipakai. Mulai dari pemilihan jenis daging untuk patty, roti bun, hingga pelengkap saus dan kentang gorengnya.

Jika burger premium menggunakan bahan-bahan berkualitas, dipastikan rasanya akan enak. Walaupun harganya cukup tinggi, namun sebanding dengan kualitasnya dan para pelanggan juga tidak akan kecewa.

Berikut beberapa ciri khas burger premium yang rasanya sangat lezat, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Pemilihan jenis daging

ciri khas burger premiumciri khas burger premium Foto: Getty Images/iStockphoto

Patty adalah kunci utama dari kelezatan burger. Patty biasanya terbuat dari daging sapi giling yang dibumbui dan dibentuk bundar.

Daging giling banyak terdapat di pasaran, namun kualitasnya belum tentu terjamin. Oleh karenanya, pembuat burger premium mencincang daging pilihan sendiri.

Dilansir dari No Spoon Necessary (16/5), ada 5 jenis potongan daging sapi yang cocok dijadikan patty burger. Yaitu chuck steak, sirloin, brisket, short rib tanpa tulang, dan plate skirt. Umumnya dipakai daging dari jenis sapi unggulan.

Baca Juga: Burger Bener : Cukup Rp 13 Ribu Bisa Makan Burger Enak di Sini

2. Roti bun

ciri khas burger premiumciri khas burger premium Foto: Getty Images/iStockphoto

Bukan burger namanya tanpa bun burger. Roti mudah ditemui di supermarket atau toko roti. Kualitasnya pun beragam, ada yang biasa hingga premium.

Untuk jenis yang umum digunakan pada burger premium adalah roti tawar dengan taburan wijen di atasnya. Bisa juga menggunakan brioche, roti tawar Prancis yang rasanya agak manis dan bertekstur empuk.

English muffin juga banyak dipakai pada burger premium. Untuk jenis bun ini, teksturnya lebih keras.. Jika ingin hasil yang maksimal, banyak gerai burger yang membuat bun burger dengan campuran tepung khusus.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Lezatnya Burger Philly Cheese dengan Beragam Isian"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Burger Premium
FOKUS BERITA Burger Premium

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com