5 Makanan Asia Tenggara Ini Muncul di Film 'Raya and the Last Dragon'

Sonia Basoni - detikFood Senin, 29 Mar 2021 16:00 WIB
5 Makanan Asia Tenggara Ini Muncul di Film Raya and the Last Dragon Foto: Disney

3. Dendeng Nangka

5 Makanan Asia Tenggara Ini Muncul di Film 'Raya and the Last Dragon'5 Makanan Asia Tenggara Ini Muncul di Film 'Raya and the Last Dragon' Foto: Disney

Dalam petualangannya mencari naga terakhir untuk mengembalikan kondisi seperti semula. Raya harus bertahan hidup sendirian di alam bebas, dan tidak mempercayai siapapun.

Untuk bertahan hidup, Raya rajin membuat dendeng dari buah nangka muda. Dendeng ini kemudian jadi cemilannya ketika lapar, sampai dicicipi oleh sang naga langsung yang sangat suka dengan rasa dendeng ini.


Di Asia Tenggara sendiri, nangka fungsinya tak hanya menjadi buah atau pelengkap es campur saja. Nangka bisa diolah menjadi berbagai makanan. Mulai dari gulai nangka khas Minang, sampai dendeng nangka muda yang cukup populer di Indonesia.

4. Bubur Udang

Film animasi Raya and the Last DragonFilm animasi Raya and the Last Dragon Foto: Disney Indonesia

Kalau di Indonesia paling terkenal bubur ayam. Bubur udang ini cukup terkenal di Thailand dan berbagai negara Asia lainnya. Makanan rumahan ini juga dibahas di film 'Raya and the Last Dragon.

Saat karakter Raya bertemu dengan karakter Boun. Boun sempat menawarkan apa saja bahan makanan yang dia punya. Ia juga menyebutkan menu andalannya bubur udang yang enak.

"Kita punya udang, kita punya bubur. Kita punya bubur udang yang enak sekali," ungkap Boun.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lembut Gurih Bolu Lukis Isi Tuna"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com