Gemas! Dessert DIY Ini Persis Banget Sushi Asli

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 28 Mar 2021 13:00 WIB
DIY Desert Candy Sushi Foto: soranews
Jakarta -

Sushi aslinya terbuat dari nasi dengan pelengkap seafood. Namun, sushi satu ini berupa dessert yang bisa diracik sendiri atau Do It Yourself (DIY).

Banyak makanan Jepang yang unik. Mulai dari makanan khasnya hingga camilan yang modern. Belakangan banyak bermunculan dessert atau permen yang bisa diracik sendiri atau DIY.

Untuk membuatnya, kamu perlu mencampurkan bahan berupa bubuk dan cairan sesuai instruksi yang ada. Nantinya, setelah diracik bisa membentuk makanan, salah satunya sushi.

Dilansir dari Sora News (25/2), ada DIY dessert kit yang bisa diracik menyerupai sushi. Jika melihatnya sekilas, dessert tersebut benar-benar mirip dengan sushi.

DIY Desert Candy SushiDIY Desert Candy Sushi Foto: soranews

Baca Juga: Begini Nih Tampilan Unagi Sushi Cake Seharga Rp 1,2 Juta

Produsen DIY dessert kit ini adalah Kracie yang mengeluarkan seri sushi bernama 'Tanoshii Osushiya-san' atau 'Fun Sushi Chef'. Dikemas dalam boks dengan warna-warni yang menarik.

Di dalamnya terdapat beberapa bungkus kemasan dan wadah untuk meracik dessertnya. Kamu harus melihat instruksinya agar dessert sushi dapat berbentuk sempurna.

DIY Desert Candy SushiDIY Desert Candy Sushi Foto: soranews

Dalam gambar yang ada, untuk nasinya terbuat dari bubuk yang harus diberikan air. Jika dicampurkan nantinya membentuk adonan mirip mochi dengan tekstur kenyal.

Lalu, untuk pelengkap sushi seperti tuna dan tamago dibuat dari gelatin dan dicetak dalam wadah agar bentuknya menyerupai sushi asli. Kamu juga bisa membuat salmon roe juga lho.

DIY Desert Candy SushiDIY Desert Candy Sushi Foto: soranews

Setelah semuanya jadi, kamu tinggal membentuknya menjadi sushi. Ada sushi dengan topping tamago, tuna, serta salmon roe. Ada juga cairan yang menyerupai shoyu dengan rasa soda.

Sekilas, dessert sushi ini benar-benar mirip aslinya. Apalagi sushi dengan topping tuna dan salmon roe.

DIY dessert sushi kit ini cocok sekali diberikan untuk anak-anak. Karena, bisa menjadi salah satu mainan interaktif. Harganya juga terjangkau, dibanderol 250 yen (Rp 32 ribu).

Baca Juga: Sushi Sereal yang Hits Ini Diberi Kuah Mirip Susu dan Saus Gurih



Simak Video "Masak Masak: Tips Nasi Pulen untuk Bikin Sushi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com