Sushi Sereal yang Hits Ini Diberi Kuah Mirip Susu dan Saus Gurih

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 31 Mei 2020 06:00 WIB
- Foto: Instagram
Jakarta -

Mencoba hal baru, seorang chef di Amerika menciptakan sushi sereal. Berupa kumpulan sushi rolls mungil yang disajikan dengan kuah mirip susu, layaknya sereal biasa.

Seorang chef selalu tertantang untuk menciptakan menu baru. Dengan begitu mereka dapat menciptakan tren makanan yang harapannya bisa hits atau bahkan viral. Hal itulah yang dilakukan seorang chef asal Amerika saat membuat sushi sereal.

Sereal merupakan sarapan praktis orang Amerika. Sereal yang dicampur susu memiliki rasa yang manis. Namun, bagaimana jika sereal tersebut memiliki rasa gurih seperti yang dibuat chef ini?

-- Foto: Instagram

Chef yang bekerja di restoran bernama WAVE - Asian Bistro & Sushi tersebut membuat menu unik berupa sushi sereal. Kreasinya ia pamerkan di akun Instagram resmi restoran tempat ia bekerja.

"Sushi sereal? Kami membuat mini rolls, lalu kamu sajikan dalam mangkuk dan kami beri saus. Apakah kamu mau mencoba sushi sereal?," tulisnya dalam keterangan (16/05).

Baca Juga : Setelah Pancake, Ada Donat Sereal yang Tak Kalah Hits

-- Foto: Instagram

Dalam video tersebut terlihat bagaimana sushi sereal dibuat. Pertama, chef menyiapkan sushi rolls yang ukurannya dibuat lebih kecil dari sushi biasanya.

Sushi tersebut diisi dengan dengan isian yang berbeda, ada yang berisi ikan salmon, tuna, dan crab stick. Kemudian sushi dibalut dengan rumput laut kering.

Setelah dipotong-potong berukuran kecil, sushi-sushi tersebut dimasukkan ke dalam mangkuk untuk dibumbui. Saus yang dipakai adalah 'signature white sauce' buatan restoran yang teksturnya kental mirip susu.

-- Foto: Instagram

Chef juga menambahkan saus belut yang membuat rasa sushi sereal makin enak. Eksperimen unik itu telah menghebohkan jagat maya. Berbagai tanggapan pun membanjiri kolom komentar pada unggahan tersebut. Ada yang pro dan ada juga yang kontra.

"Kalian selalu mengikuti tren baru dan membuatnya terlihat sangat lezat," tulisan netizen.

"Tidak terima kasih, aku hanya akan memakannya seperti gambar kedua. Ikannya adalah rasa yang nyata," tulis netizen lainnya.

Hadirnya sushi sereal ini menambah urutan panjang soal sereal unik. Pasalnya, sebelum sushi sereal ada juga tren sereal unik yang menggunakan donat, pancake, hingga pizza.

Baca Juga : Pancake Sereal, Camilan Viral di TikTok yang Gampang Dibuat



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)