Begini Nih Tampilan Unagi Sushi Cake Seharga Rp 1,2 Juta

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 29 Jul 2018 11:15 WIB
Foto: Sora News 24 Foto: Sora News 24
Jepang - Unagi jadi salah satu sajian favorit warga Jepang saat musim panas. Tapi di restoran ini, seporsi unagi sushi cake dibanderol sebesar Rp 1.2 juta!

Sukses mengeluarkan sushi cake bertopping lembaran otoro alias daging ikan tuna berlemak dengan diameter 29 cm, kini Keppa Sushi membuat varian sushi cake baru. Sushi cakenya kali ini bertopping unagi alias belut air tawar panggang. Unagi ini punya daging yang sangat lembut dan gurih. Lelehan lemak belutnya berpadu dengan saus kabayaki saat dipanggang. Saus kabayaki sendiri terbuat dari campuran kecap Jepang dan mirin.

Begini Nih Tampilan Unagi Sushi Cake Seharga Rp 1,2 JutaFoto: Sora News 24

Baca juga: Sushi dengan Topping Unagi dan Mentega Kini Populer di Osaka

Unagi sangat digemari warga Jepang karena punya daging tebal dan lebar. Umumnya unagi dikonsumsi saat musim panas di sana. Banyak pria Jepang yang percaya kalau unagi bisa menambah stamina dan gairah seks. Itu karena unagi mengandung vitamin A dan E, kalsium, dan kaya protein. Sehingga tak heran kalau Keppa Sushi hadirkan sushi cake bertopping irisan unagi.

Nasi sushinya ditempatkan dalam wadah kayu khusus bernama hangiri. Karena tempatnya yang bulat, maka kreasi sushi ini diberi nama sushi cake. Kemudian nasi tadi diberi topping irisan unagi serta bagian tengahnya diisi dengan ikura, telur ikan salmon.

Begini Nih Tampilan Unagi Sushi Cake Seharga Rp 1,2 JutaFoto: Sora News 24

Dilansir SoraNews24 (29/7), unaginya sendiri diambil dari wilayah Kagoshima, pulau bagian tenggara Jepang. Sedangkan ikuranya berasal dari Hokkaido, pulau bagian utara Jepang. Sehingga padua rasa unagi yang gurih dengan rasa asin ikura sangat manjakan lidah. Unagi sushi cake di sini dilengkapi dengan saus manis, bumbu sansho, wasabi dan kecap asin.

Karena menggunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas, seporsi unagi sushi cake dengan diameter 27 cm ini dibanderol sebesar 10.000 yen (Rp 1.2 juta). Karena cuaca yang terik, unagi sushi bisa dipesan lewat situs pesan antar resmi Keppa Sushi. Unagi Sushi Cakenya akan hadir dengan tempat berwarna hitam lengkap dengan shamoji kayu (sendok nasi).

Baca juga: Sushi Cake di Jepang Kini Hadir Lagi dengan Diameter Lebih Besar! (adr/odi)