Sushi dengan Topping Unagi dan Mentega Kini Populer di Osaka

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 26 Okt 2015 13:38 WIB
Foto: Rocket News 24 Foto: Rocket News 24
Jakarta - Sushi dengan topping belut (unagi), salmon, atau tuna mungkin sudah biasa. Namun tambahan potongan ​mentega membuat rasa sushi makin gurih creamy. Kreasi inipun populer di Osaka.

Seperti diberitakan Rocket News 24 (26/10), restoran sushi Jinen mengeluarkan menu baru berupa unagi butter sushi. Sushi ini diberi topping unagi panggang dengan potongan mentega lalu 'diikat' lembaran nori.

Beberapa pengunjung restoran yang sudah mencicip sushi ini memuji kelezatannya. Mereka puas dengan tekstur mentega yang leleh di mulut. “Saya bisa makan ini setiap hari,” ujar seorang pengunjung.



Pengunjung lain berujar, “Saya telah lama menantikan kreasi ini. Sushi mentega dan belut panggang benar-benar luar biasa.”

Sebenarnya memadukan mentega dengan sushi bukanlah hal baru mengingat ikan kerap ditumis dengan mentega sebelum dijadikan topping sushi. Namun yang membuatnya berbeda adalah mentega benar-benar 'ditunjukkan' sebagai topping.



Sebelumnya restoran Genki Sushi pernah melakukan hal lebih berani dengan menambahkan blueberry sebagai topping sushi. Blueberry Cream Sushi tersusun dari remahan sereal, krim keju, dan sepotong blueberry segar!

Dalam soal rasa, sushi ini lebih dominan terasa manis sehingga pencinta makanan manis pasti menyukainya.

(adr/odi)